“Janda” Jadikan Keladi Tanaman Trendi Ditengah Pandemi

tanaman

“Janda” Jadikan Keladi Tanaman Trendi Ditengah Pandemi

oleh : Risna Delfita

Hampir sebulan terkahir, Kelady menjadi trending topic di dunia maya, dengan label yang unik seperti “Janda Bolong”, “Janda Norak” dan sebagainya, banyak netizen yang membagikannya di media sosial.
Kondisi ini juga berdampak baik bagi penjual bunga, permintaan akan berbagai jenis tanaman keladi meningkat. Dengan sendirinya harga bunga keladi juga meningkat.

tanaman

Selama pandemi Covid-19 dimana-mana tren menanam bunga hias semakin meningkat di seluruh kalangan masyarakat. Selain menjadi tren kekinian dan hobi, tanaman hias dapat digunakan sebagai ladang penghasilan tambahan. Maka tak heran, banyak masyarakat di berbagai daerah saat ini berlomba-lomba menanam tanaman hias di rumahnya dan tak jarang di berbagai media sosial tampil berbagai iklan tanaman yang dijual dengan harga yang mencengangkan.

Selain itu, Work From Home dan MDR/BDR di masa pandemi seperti saat ini menjadi faktor utama bagi mereka untuk mempergunakan waktu luang untuk menanam bunga hias.

Up date salah satu jenis tanaman hias yang paling banyak dicari adalah tanaman jenis Caladium yang berbagai corak dan motif yang eksotis.

tanaman

Selain daun dan warnanya yang indah, Caladium sangat mudah dirawat dan bisa hidup di berbagai kondisi lingkungan, sehingga tanaman ini begitu jadi primadona. Booming, kini Caladium juga diketahui bisa menjadi salah satu bentuk investasi lantaran harga jualnya yang cukup lumayan akibat meningkatnya permintaan.

Dalam bahasa sehari-hari Caladium disebut Keladi.Nama ilmiah adalah Caladium Kerajaan: Plantae Klasifikasi lebih tinggi: Araceae Ordo: Alismatales

Keladi memiliki banyak sekali jenis. Beberapa di antaranya; Keladi bicolor yakni Keladi tikus, Keladi black jack, Keladi tengkorak, Keladi tengkorak hijau, Keladi kuping keledai, Keladi kuping kelinci, Keladi kuping jerapah, Keladi corong Keladi polka green, Keladi army look. Keladi tricolor yakni Keladi tatto, Keladi neon, Keladi black velvet, Keladi variegata, Keladi dream fantasy, Keladi wayang, Keladi joker dan Keladi batura.

tanaman
“Karena harganya mehong kita tak usah jual beli tapi pakai sistem barteran aja”, ujar guru-guru SMPN 3 Bukit Sundi Kabupaten Solok Sumatera Barat yang rata-rata juga “Bunga mania” dan “Keladi Mania”.****

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...