Jatuh di Marapi, Pendaki asal Lubuk Buaya Alami Luka-luka

Jatuh di Marapi, Pendaki asal Lubuk Buaya Alami Luka-luka
Gunung Marapi
SuhaNews – Tim gabungan berhasil mengevakuasi seorang pendaki atas nama Rehan Fadila yang terjatuh di cadas Gunung Marapi. Remaja 17 tahun asal Lubuk Buaya, Kota Padang ini sampai di kaki gunung pada Senin (10/2/2020) sekitar pukul 03.39 WIB dini hari.

Sebagaimana dilansir Langgam.Id, Korban diketahui bernama Rehan Fadila (17), asal Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Remaja ini mengalami luka serius di bagian kepala, tangan dan hingga kaki.

Koordinator Pos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra, mengatakan timnya telah bergerak untuk melakukan evakuasi terhadap korban. Sebelumnya, Ranger Marapi dan Bukittinggi Rescue Tim telah berhasil mencapai di lokasi titik pendaki.

“Tim Ranger Marapi dan Bukittinggi Rescue Tim sudah di lokasi untuk menangani luka-luka yang dialami korban. Kami juga sudah bergerak dengan membawa tandu,” kata Robi, Minggu (9/2/2020).

Robi belum bisa memprediksi kapan korban berhasil dievakuasi ke kaki gunung Marapi. Pihaknya berusaha secepatnya dan kemungkinan korban akan dibawa dengan tandu.

“Ditandu mungkin, tapi sampai bawah kami belum bisa memprediksi, secepatnya kami usahakan. Karena kami membawa tandu, mencapai puncak butuh empat jam mendaki. Mudah-mudahan hari ini tidak hujan,” tuturnya. (Irwanda/ICA)

Sumber: Langgam.Id

Baca Juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Jelang Idul Adha, Polres Agam Ringkus 2 Pencuri Ternak
loading...