Jelang Keberangkatan, Kemenag Kota Bukittinggi Gelar Pembinaan Karu dan Karom

Jelang Keberangkatan, Kemenag Kota Bukittinggi Gelar Pembinaan Karu dan Karom
Bukittinggi,SuhaNews – Jelang keberangkatan menuju tanah suci, Kantor Kemenag Kota Bukittinggi melalui Penyelenggara Haji dan Umrah mengadakan kegiatan pembinaan Ketua Regu (KARU) dan Ketua Rombongan (Ketua Rombongan) Jama’ah Haji Kota Bukittinggi 1443 H, Kamis (02/06/2022) bertempat di ruang meting Rumah Makan Sederhana Bukittinggi.

Kepala Kantor Kementarian Agama Kota Bukittinggi, Eri Iswandi pada kesempatan tersebut pesankan agar karu, karom dan petugas kloter agar selalu bersinerji , bagun kebersamaan, jalin kekompakan serta seling membantu.

“Jama’ah Haji Kota Bukittinggi tergabung dalam Kloter 2 Embarkasi Padang bersama dengan Jama’ah Haji Tanah Datar, Kabupaten Padang Pariaman, Kota Pariaman dan Kota Padang. Dengan Jama’ah yang heterogen, tentu kebiasaan berbeda, sikap pola hidup dan bahasa juga berbeda. Diharapkan semua tafahhum saling memahani satu sama lainnya .
Petugas Kloter harus bersikap adil dalam memberikan layanan kepada jamaah.
Jalin komunikasi dengan baik,” pesannya.

Selanjutnya H. Eri Iswandi kembali ingatkan Karu dan karom agar seayun selangkah dengan petugas kloter dalam melayani Jama’ah. “Ketua regu, Ketua rombongan dan ketua kloter akan mendapatkan 2 pahala, pahala ibadah dan pahala sebagai petugas. “Kami titipkan 113 orang Jama’ah Bukittinggi kepada petugas kloter, bimbing bantu jamaah dalam menunaikan rangkaian ibadah haji secara maksimal, semoga jamaah haji Kota Bukittinggi memperolah haji yang mabrur. Utamakan tugas dan jaga ibadah. Jika terdapat tantangan dan ujian dalam menjalankan ibadah atau menjalankan tugas kembalikan kepada Allah dengan memperbanyak istgfar,” ingatnya.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Tri Andriani Djusair menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka silaturrahim dan jalin komunikasi serta menyamakan persepsi dalan memahami tugas fungsi karu dan karom serta tugas fungsi petugas kloter.

BACA JUGA  Wali Kota Padang Berlakukan Jam Malam, Mulai Senin 30 Maret 2020

menjalin jembatan hati agar selalu seayun selangkah dalam bertugas dan melaksanakan ibadah di tanah suci.

Kegiatan ini di hadiri oleh  bagian kesra Pemko Bukittinggi, Dinas Kesehatan , Petugas Kloter, Ketu Regu dan Ketua Rombongan,” jelasnya.

Selanjutnya kata Tri Andriani Djusair pahala sebagai Karu dan Karom sangat besar karena tanggung jawabnya juga besar, jika dilaksanakan dengan ikhlas dan Insya Allah kembali dari Tanah Suci menyandang predikat haji mabrur tutur Tri Andriani Djusair memberikan semangat kepada Karu dan Karom yang hadir.

“Keberadaan para Karu dan Karom sangat dibutuhkan yang akan membantu petugas kloter melayani para jamaah sejak keberangkatan ke Tanah Suci hingga kembali pulang ke Tanah Air. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kekuatan, kesabaran dan ketabahan dalam mengemban amanah tersebut,” harapnya Yal

BErita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPilu, Salam Perpisahan Athalia untuk Putranya Eril di Tepi Sungai Aare
Artikulli tjetërKelurahan Durian I, Sawahlunto Berikan Bantuan untuk 19 Pelaku UKM