Jelang Terima Bantuan, Ditjen Bimas Islam Kemenag Tinjau Pesantren di Pasaman

Pasaman, SuhaNews – Tim bidang Zakat dan Wakaf Direktorat Jenderal (Ditjen) Bimas Islam Kementerian Agama RI melakukan survey ke Pasaman. bantuan
Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman Gusman Piliang menyambut tim pusat didampingi staf bidang Penais Zawa Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, Rabu (5/4).

Gusman Piliang didampingi Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Asrul dan Penyelenggara Zakat dan Wakaf Hendri Hidayat mengatakan, tim tersebut akan melakukan survey ke pondok pesantren Ruhama’u Baina Annas Rao Selatan.

Hal ini dibenarkan Nurmala dan Purnomo, tim dari bidang Zakat dan Wakaf Ditjen Bimas. Ada sejumlah pesantren di Sumbar yang disurvey dan diverifikasi sebagai calon penerima inkubasi wakaf produktif, termasuk pada satu pesantren di ranah Pasaman ini.

Dikatakannya Nurmala, ini merupakan program strategis dalam hal pengembangan wakaf produktif, sesuai dengan program unggulan Menteri Agama yaitu peningkatan wakaf produktif.

Kembali Gusman menyampaikan harapannya, bantuan wakaf produktif tersebut bisa terealisasi, sebab bisa meningkatkan kualitas serta penunjang operasional pondok pesantren Ruhama’u Baina Annas Rao Selatan. Yusuf

Berita Terkait :

bantuan bantuan bantuan 

Facebook Comments

BACA JUGA  Pelayanan Seksi Haji Kemenag Bukittinggi Tetap Berjalan Baik
- Advertisement -
- Advertisement -