Bupati Solok akan Pimpin Upacara HUT RI ke-77 di Puncak Gunung Talang

Bupati
Upacara HUT RI ke-77 Kabupateb Solok akan dipusatkan di Puncak Gunung Talang
Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok H. Epyardi Asda, M.Mar akan Pimpin Upacara HUT RI ke-77 di Puncak Gunung Talang, Rabu 17 Agustus 2022.

“Pemerintah Kabupaten Solok  akan melaksakan upacara bendera HUTRI ke-77 di puncak Gunung Talang dengan ketinggian 2.597 m di atas permukaan laut,” ujar Kepala Dinas Kominfo, Teta Midra.

Baca juga: HUTRI ke 77, Wabup Tanah Datar Bagikan Bendera Merah Putih

Dikatakannya perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, jelas Teta Midra, akan dilaksanakan bersama  ribuan masyarakat Kabupaten Solok dan para pendaki gunung. Merah putih akan akan dikibarkan di puncak Gunung Talang.

Bupati
Teta MIdra

“Selain pengibaran bendera merah putih yang dipimpin langsung Bupati Epyardi sebagai inspektur upacara, juga dilakukan penyerahan beasiswa kepada siswa berprestasi,” tambah Teta Midra.

Upacara bendera tahun ini, jelas Teta Midra, memang akan  dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya.  Bupati Solok akan tracking langsung mendaki Gunung Talang bersama komunitas pencinta alam maupun masyarakat  Kabupaten Solok.

“Selain memperingati HUT RI ke-77 bentuk penghargaan kita kepada para pejuang yang telah mengorbankan jiwa dan raga nya untuk kemerdekaan Republik Indonesia,  ini juga bentuk nyata Pemerintah Daerah hadir lansung ke tengah -tengah  masyarakat sebagai pelayan publik,” tambah Teta Midra.

Setiap pendaki, jelas Teta Midra, wajib membawa bendera kecil untuk dikibarkan bersama. Pulangnya, semuanya wajib membawa sampah masing-masing. Ini  juga sebagai bentuk kegiatan nyata  dalam mempromosikan destinasi wisata alam. (Wewe)

Baca juga: Meriahkan HUT RI ke-77, Wabup Sijunjung Buka Turnamen Volly Antar-OPD

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Solok, Epyardi Asda Pimpin Apel Gabungan
loading...
Artikulli paraprakBikers Subuhan Ajak Wabup ke Sungai Tarab, Masyarakat Apresiasi Kinerja Pemkab Tanah Datar
Artikulli tjetërZulkifli; Hibah Tanah Pemda Salah Satu PR Menanti Kasi Bimas Islam Kemenag Kab.Solok