Jembatan Amblas di Simpang Tanjuang Nan IV, Akses ke Jorong Gurun Data Terputus

Jembatan Amblas di Simpang Tanjuang Nan IV, Akses ke Jorong Gurun Data Terputus
Solok, SuhaNews – Jembatan yang terletak jorong Gurun Data nagari Simpang Tanjuang Nan Ampek kecamatan Danau Kembar Kabupaten Solok amblas akibat tingginya curah hujan sehingga pondasi jembatan tergerus air, Minggu (19/9) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kapolsek Danau Kembar Iptu Irhas Murad menyebutkan untuk menghindari jatuhnya korban, jajaran Polsek Danau Kembar memasang garis polisi dan meminta masyarakat mencari jalan alternatif.

“Diduga pondasi jembatan tergerus air sungai yang meningkat akibat curah hujan tinggi sehingga menggerus pondasi dan menimbulkan kerusakan yang berdampk jembatan runtuh,” terang Kapolsek.

Disebutkannya, meski tak ada korban jiwa, petugas tetap meminta masyarakat mewaspadai dan mencari jalan alternatif. Termasuk anak-anak yang ramai melihat kondisi jembatan rusak ini.

Kapolsek mengatakan pihaknya sudah meminta pemerintah nagari untuk melaporkan kondisi kepada instansi terkait untuk diambil tindakan agar tidak menganggu perekonomian masyarakat di jorong Gurun Data.

Melihat kondisi jembatan kerugian ditaksir sekitar 200 juta rupiah. Garis polisi dipsang oleh kepala SPK Polsek Danau Kembar, Aipda Bobi Samanta dan Briptu Fomi. Dicky | Sisca

Berita Terkait :

amblas 

Facebook Comments

BACA JUGA  Banjir Bandang di Batu Manjulua Sijunjung 8 Februari, Akibatkan Jembatan Putus
loading...
Artikulli paraprakHalifah, Sarjana Muda Peternak Kambing Etawa di Lintau Buo Utara
Artikulli tjetërKejurnas Tenis Meja, Azikra Hutrizi Wakili Sumatra Barat Ke Tingkat Nasional