Jembatan Kayu Tanam Akan Dikerjakan, Polisi Siapkan Skenario Lalulintas

Jembatan Kayu Tanam Akan Dikerjakan, Polisi Siapkan Skenario Lalulintas
SuhaNews. Jembatan Kayu Tanam Kab. Padang Pariaman yang berada di jalur padat Padang-Bukittinggi akan mulai dikerjakan 22 Januari 2021 besok. Polisi sudah menyiapkan skenario untuk menekan kemacetan dijalur padat tersebut.

Dilansir oleh Langgam.id, Polres Padang Pariaman akan menyiapkan personil Lantas dan Babinkamtibmas di lokasi pekerjaan jembatan nantinya.

“Untuk kelancaran kami akan tempatkan personel di lokasi jembatan. Tak hanya personel lalu lintas tapi juga babinkamtibmas,” ujar Kasat Lantas Polres Padang Pariaman, AKP Asep Wahyudi, Selasa (20/1).

Dijelaskannya, dua personel lalu lintas dan dua babinkamtibmas yang disiagakan di sekitar lokasi jembatan,

Proses pengerjaan jembatan titian panjang, dijadwalkan akan  dimulai pada Jumat (22/1/2021). Untuk sementara, kendaraan yang datang dari arah Padang maupun Bukittinggi akan melewati jembatan darurat (bailey).

Jembatan darurat ini mampu menahan beban kendaraan lebih dari 30 ton. Jika pengendara datang dari Padang menuju Bukittinggi dan tidak ingin terjebak macet, terdapat jalur alternatif.

Satu-satunya jalur alternatif adalah melalui Sicincin-Malalak. Menurut Asep, kondisi di alur alternatif sudah dapat dilalui karena sebelumnya diterjang longsor.

“Jalur alternatif sementara bisa melalui Malalak. Sudah bisa dilewati di Malalak,” tuturnya.

Sebelumnya, jembatan titian panjang diperbaiki lantaran umur perencanaan telah melewati batas. Ditargetkan, proses pengerjaan selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri 2021.

Pada tahun 2020, Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Sumbar telah merampungkan dua jembatan lainnya. Di antaranya jembatan di Tabing Kota Padang dan Baso, Kabupaten Agam.

Selanjutnya di awal 2021 ini, dilakukan perbaikan jembatan titian panjang. Total kontrak ketiga jembatan ini mencapai Rp31 miliar. Red

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Jembatan Putus Akibat Banjir Bandang di Batu Manjulua Sijunjung
loading...