John Kennedy Azis Salurkan Bantuan untuk 20 KPM di Kota Pariaman

john
Pariaman, SuhaNews – Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Anggota Komisi VIII DPR RI, John Kennedy Azis mebantu 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Pariaman melalui program bedah Rumah Tidak Layak Huni/Rutilahu (RTLH). 

Bantuan renovasi rumah masing-masing sebesar Rp20 juta tersebut diserahkan secara simbolis oleh John Kennedy Azis kepada 20 KPM RTLH di Kota Pariaman, Jumat (19/11).

Baca juga: Walikota Pariaman Genius Umar Letakkan Batu Pertama RTLH

usai kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Rumah Dinas Wakil Walikota Pariaman,

Kami dari Komisi VIII DPR RI bekerjasama dengan Kementerian Sosial RI, tambah John Kennedy Azis memperjuangkan bedah RTLH untuk masyarakat Indonesia.

“Kota Pariaman ini mendapat sebanyak 20 rumah ,” ujar John Kennedy Azis di Desa Pauh Timur dan Desa Naras I.

Putra asli Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman ini menyebutkan  bahwa Kemensos akan menganggarkan kembali bantuan ini di tahun 2022 dan sudah boleh dimasukan dari sekarang.

“Saya berpesan kepada KPM Rutilahu di Kota Pariaman betul-betul memanfaatkan bantuan ini untuk pembangunan rumahnya, tidak boleh satu rupiah pun dibelanjakan diluar konteks itu. Dan ia menyarankan apabila uangnya telah cair agar langsung dititipkan ke toko bangunan setempat ,” tegasnya.

Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin mengucapkan terima kasih kepada Bapak John Kennedy Azis, Anggota Komisi VIII DPR RI yang telah memperjuangkan ke Kementerian Sosial RI, Ibu Tri Risma Harini sehingga Kota Pariaman mendapat bantuan 20 rumah Rutilahu (RTLH).

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat KPM dan masyarakat dapat tinggal ditempat yang layak, sehat dan bersih,” ujarnya.

Salah satu KPM RTLH di Desa Pauh Timur, Buyuang Lavender mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada John Kennedy Azis dan Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin yang telah memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Pariaman ke Kementerian Sosial RI.

BACA JUGA  Tingkatkan Kapasitas Kader, TP-PKK Nagari Bayua, Kabupaten Agam Gelar Pelatihan

“Kami sangat terbantu dengan Bantuan RLTH ini, sehingga kami mendapatkan tempat tinggal yang layak dari yang sebelumnya,” ujarnya. (*)

Baca juga: Dinas Perkim Kota Payakumbuh Gelar Sosialisasi Program Bantuan RTLH

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKota Sawahlunto Berikan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan
Artikel berikutnya40 Guru Madrasah di Kab.Solok Ikuti Asesmen Kompetensi Guru