Joserizal, Pejuang Kemanusiaan Asal Minang Menghadap Sang Khalik

Joserizal, Pejuang Kemanusiaan Asal Minang Menghadap Sang Khalik
Indonesia berduka, salah satu putra terbaiknya Joserizal Jurnalis, pejuang kemanusiaan dan pendiri Medical Emergency Recue Committee (MER-C) itu pun pergi untuk selamanya. Joserizal mengembuskan napas terakhirnya pada Senin dinihari, sekitar pukul 00.38 WIB.

Joserizal sang pejuang kemanusiaan, meninggal dunia di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta dalam usia 56 tahun. Ia sudah menderita sakit sejak akhir bulan lalu dan dirawat sejak 30 Desember 2019.

Kini jenazah dr. Joserizal akan disemayamkan di Pendopo Silaturahim, Jalan Kalimanggis Raya No. 90 Cibubur, Bekasi dan akan disalatkan usai Dzuhur di Masjid Silaturahim dan dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur.

Joserizal Jurnalis lahir di Padang, Sumatra Barat, 11 Mei 1963. Ia merupakan dokter sekaligus aktivis yang membantu masyarakat korban perang.

Jose juga merupakan pendiri organisasi kemanusiaan Mer-C yang melakukan pertolongan medis dalam wilayah-wilayah konflik dan peperangan. Jose menyelesaikan pendidikan kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dengan mengambil spesialis bedah orthopedi dan traumatologi.

Dr. Joserizal juga yang menginisiasi berdirinya Rumah Sakit Indonesia di Gaza.

Kabar duka inipun sontak memenuhi halaman media sosial pagi ini, Selamat Jalan Joserizal Jurnalis

Sumber : IndekNews

Facebook Comments

BACA JUGA  Bertemu Tuan Rumah di Piala AFC 2020, Timnas Indonesia U-19 Hadapi Uzbekistan
loading...
Artikel sebelumyaKapolsek IX Koto Sungai Lasi Ajak Siswa MTsN 1 Solok Tangkal Pekat
Artikel berikutnyaCamat Kubung Harap Wali Nagari Yang Baru Dilantik Selaraskan Pembangunan Dengan RPJMD