Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sumbar Bantah Isu Penerapan PSBB

sumbar
SuhaNews. Sejak beberapa hari belakangan beredar isu akan adanya penerapan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) untuk memuus mata rantai Covid-19 di Sumatera Barat, seiring dengan melonjaknya kasus pasien terkonfirmasi positif.
sumbar
Jasman Rizal
Dilansir oleh BeritaMinang.com, isu ini dibantah pemerintah provinsi Sumatera Barat melalui juru bicara (jubir) gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal.

“Tidak mungkin dilaksanakan lagi, krn PSBB harus izin Kemenkes. Sementara PSBB telah diganti dg New Normal atau pola hidup kebiasaan baru, produktif dan aman covid,” tegas Kadis Kominfo Sumbar sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, Kamis pagi (27/8).

Dijelaskan Jasman, kami juga tidak tahu, siapa yang mengisukan soal PSBB ini. Karena dampak PSBB sangat besar. Masyarakat tidak produktif dan negara harus menanggung kebutuhan pokok kehidupan masyarakat selama PSBB.

“Dampak ekonomi, politis, psikologis sangat besar jika PSBB dilaksanakan. Sekali lagi kami tegaskan, PSBB itu tidak ada lagi dalam kondisi new normal ini. Karena kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini akan berakhir. Makanya, perekonomian tetap bergerak, aktivitas jalan terus, namun kita harus menyadari bahwa disekeliling kita ada virus corona,” ujarnya.

Untuk itu, tambah Jasman, kepada seluruh warga, tetaplah beraktivitas, namun ingat, patuhilah protokol kesehatan Covid-19 dengan disiplin tinggi.

editor : Moentjak sumber : BeritaMinang.com

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...