Jusnita, Srikandi dari Sawahlunto Terpilih Sebagai Perempuan Berprestasi

jusnita
Sawahlunto, SuhaNews – Jusnita, Salah seorang srikandi dari Kota Sawahlunto terpilih sebagai Perempuan Berjasa dan Berprestasi se-Indonesia oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) dalam peringatan Hari Kartini tahun 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi Ansarullah kepada Jusnita didampingi Walikota Sawahlunto, diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Dr.dr. Ambun Kandri, MKM di Auditorium Kantor Gubernur Sumatera Barat pagi tadi, Kamis, (21/4/2022).

Baca juga: Mami Eria, Kader Posyandu Agam Terima Penghargaan Gubernur

Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi Ansarullah menyampaikan bahwa pahlawan Nasional RA. Kartini merupakan penggerak kaum perempuan dalam meningkatkan derajatnya di tengah-tengah masyarakat.

“Perjuangan beliau tidak melalui tajamnya bambu runcing namun melalui tajamnya tinta pena yang menceritakan bagaimana kaum perempuan di masanya diperlakukan secara tidak adil,” jelas Mahyeldi Ansarullah.

Jika kita merefleksikan perjuangan RA. Kartini saat ini, jelas Gubernur, maka kaum perempuan mengemban tugas untuk menggali potensi diri.

“Di tengah globalisasi, kaum perempuan dapat ambil bagian di dalamnya melalui skill dan keterampilan yang ada, namun dengan tetap tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan dalam keluarga” lanjut Buya Mahyeldi.

Buya Mahyeldi berharap agar dengan momentum peringatan Hari Kartini di tahun 2022 ini, akan dapat melahirkan Kartini-Kartini baru yang siap berjuang menyukseskan pembangunan, baik pembangunan di kabupaten/kota, maupun pembangunan nasional sesuai dengan keahlian masing-masing.

Sementara itu, Dr. dr. Ambun Kadri MKM mengatakan, penghargaan di bidang Pendidikan yang didapat mengidentifikasikan bahwa kaum perempuan di Kota Sawahlunto sudah berperan dalam pembangunan saat ini.

“Jusnita merupakan perempuan tangguh dan tetap pada keyakinannya untuk dapat mencerdaskan generasi muda di Silungkang. Beliau tetap pada keteguhan hatinya menjadi Guru Honorer di SD Swasta Muhammadyah Silungkang, serta bertindak juga selaku guru tahfizh untuk kemajuan masyarakat di bidang tahfizh. (*).

BACA JUGA  Manusia Dalam Konseling Relijius (Islam)

Baca juga: Wako Genius Umar Resmikan Sekretariat IBI Kota Pariaman,

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWako Pariaman, Genius Umar Berbagi dengan 134 Petugas Kebersihan
Artikulli tjetërWali Kota Hendri Septa Salurkan Paket Sembako Ramadhan