Mami Eria, Kader Posyandu Agam Terima Penghargaan Gubernur

kader
Padang, SuhaNews – Mami Eria, Kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) asal Kabupaten Agam menerima penghargaan perempuan berjasa dan berprestasi di bidang kesehatan dari Gubernur Sumatera Barat, Kamis (21/4).

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Hendri Rusdian, M.Kes mengatakab bahwa penghargaan itu diterima Mami Eria bertepatan dengan peringatan Hari Kartini 2022.

Baca juga: Ahmad Purnama Lepas 90 Kader Posyandu Sulit Air Ikuti Rekreasi Badunsanak

“Penghargaan perempuan berjasa dan berprestasi di bidang kesehatan itu diserahkan langsung oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah di Padang,” ujar dr. Hendri Rusdian.

Mami Eria, jelasnya, telah mengabdi sebagai kader Posyandu sejak 2008 silam. Awal mengabdi hingga sekarang, Mami Eria bertugas di Posyandu Cendana Jorong Koto Andaleh, Nagari Malalak Utara.

Menurutnya, Mami Ernia layak menerima penghargaan tersebut. Pasalnya, Mami Eria mengabdi sebagai kader Posyandu dengan sukarela. Bagi masyarakat, sosok Mami Eria adalah sosok motivator di bidang kesehatan.

“Beliau mengabdi sukarela. Beliau motivator yang berhasil mengajak masyarakat ke posyandu sehingga mendapat pelayanan kesehatan dasar, mulai pemantauan perkembangan balita, imunisasi hingga program KB,” terang dr. Hendri.

Sebelumnya, Mami Eria juga ditetapkan Bupati Agam, sebagai kader posyandu terbaik perbaik pertama tingkat kabupaten.

“Mami Eria menerima penghargaan bupati saat pencanangan Pekan Imunisasi Dunia (PID) dan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tingkat kabupaten beberapa hari lalu,” ujarnya. (Depit/AMC)

Facebook Comments

BACA JUGA  Jalur Pendakian Gunung Talang Ditutup 21 Desember 2020-4 Januari 2021
loading...
Artikulli paraprakWakil Bupati Sijunjung Hadiri MTQ Tingkat Nagari Padang Laweh Selatan
Artikulli tjetërBupati Sijunjung Buka Puasa Bersama Ninik Mamak dan Tokoh Masyarakat