Juventus Ingin Tuntaskan Serie A Italia Musim Ini

Juventus Ingin Tuntaskan Serie A Italia Musim Ini
Juventus berharap serie A dituntaskan
SuhaNews – Liga-liga Eropa belum ada yang bergulir kembali. Bahkan ada yang sudah memutuskan untuk mengakhiri kompetisi karena pandemi covid-19. Namun ada yang tetap ngotot ingin liga dilanjutkan, dengan berbagai konsekuensi.  

Presiden JuventusAndrea Agnelli menegaskan komitmen timnya untuk menuntaskan musim ini. Hal itu sekaligus menepis kabar mereka ingin dihibahkan Scudetto.

Klub-klub Serie A tidak satu suara dalam menyikapi nasib Serie A musim ini. Sebagian klub ingin musim ini dituntaskan, sementara yang lainnya meminta Liga Italia dihentikan karena alasan kesehatan.

Saat perdebatan ini memanas, pihak Juventus tak banyak berkomentar di media. Hal tersebut memunculkan tudingan bahwa Bianconeri ingin liga dihentikan dan mereka dinobatkan menjadi juara.

Skema seperti ini baru saja terjadi di Liga Prancis dengan liga tak berlanjut dan pemuncak klasemen sementara Paris Saint-Germain (PSG) menjadi juara. Sementara Liga Belanda, justru diakhiri tanpa juara.

Juventus saat ini memang tengah memuncaki klasemen dengan 63 poin dari 26 laga unggul satu angka dari Lazio. Jika Serie A dihentikan, Juventus bisa dinobatkan sebagai juara. Namun Lazio diyakini tidak rela, rivalitasnya itu dihadiahi gelar juara.

inginMelihat isu ini semakin liar bergulir, pihak Juventus akhirnya buka suara. Mereka menegaskan berkomitmen penuh untuk menuntaskan musim ini.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Agnelli dalam pertemuan darurat klub-klub Serie A membahas kelanjutan musim ini, Jumat (1/5/2020) waktu Italia. Dalam pertemuan tersebut 20 klub Liga Italia sepakat untuk agar musim ini dilanjutkan.

“Anda semua tahu bahwa saya tidak terlalu banyak berpendapat di media dan lebih suka diam. Itu mungkin memicu interpretasi yang salah tentang bagaimana keinginan Juventus sebenarnya,” ujar Agnelli dikutip dari Football Italia.

“Saya menegaskan kembali bahwa Juventus memiliki niat kuat untuk mengakhiri musim 2019-20.”

BACA JUGA  Cukur Udinese 4-0, Juventus ke Perempatfinal Coppa Italia

“Dengan memulai latihan pada 18 Mei dan pertandingan pada Juni, akan ada cara dan waktu untuk mengakhiri musim ini. Kami sepenuhnya menghormati himbauan yang diberikan oleh UEFA dan ECA,” ungkapnya menambahkan.

Editor: Wewe      Sumber: detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPasar Raya Solok Tutup 2 Hari, Wawako Tinjau Proses Sterilisasi
Artikel berikutnyaSatu Warga Padang Tarok Positif Covid-19, Agam Pun Bobol