Kabupaten Solok, 2 ASN Luar Daerah Terkonfirmasi Covid-19

kab
Arosuka, SuhaNews – Warga Kabupaten Solok yang terpapar virus corona kembali bertambah. Sempat tanpa kasus di awal 2021, Kamis (7/1) kembali bertambah dua kasus, sehingga total konfirmasi Covid-19 sudah mencapai 645 kasus.

“Kasus konfirmasi ada tambahan sebanyak 2 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Kamis (7/1/2021) di Arosuka.

Dua orang yang terkonfirmasi, yakni:

  1. Laki-laki 25 thn, alamat Nagari Koto Baru, Kec. Kubung, Pekerjaan ASN Kabupaten Mentawai, merupakan pasien skrinning karena akan melakukan perjalanan ke Mentawai.Yang bersangkutan karantina mandiri.
  2. Perempuan 37 thn, alamat Nagari Panyakalan, Kec. Kubung, merupakan kasus suspek dari RSUD M. Natsir, Pekerjaan ASN pada RSUD M Natsir Solok. Yang bersangkutan karantina mandiri.

“Total warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 645 orang,” jelas Syofiar Syam.

kab
Syofiar Syam

Mereka terdiri atas karantina mandiri 53 orang, dirawat 17 orang, meninggal17 orang dan sembuh 558 orang.

“Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  6.871 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan POOL TEST Kabupaten Solok,” tambah Syofiar Syam.

Adapun kasus ssuspek dirawat sudah tidak ada lagi karena hasil pemeriksaan Spesimennya telah negatif. Selanjutnya untuk kasus Konfirmasi sembuh, ada tambahan sebanyak 1 orang.

Warga konfirmasi yang dinyatakan sembuh yakni Perempuan 52 thn, alamat Nagari Panyakalan, Kec. Kubung, merupakan kontak erat kasus konfirmasi (rekan kerja), Pekerjaan ASN pada RSUD M. Natsir, Karantina mandiri.

“Yang bersangkutan dinyatakan sembuh setelah hasil pemeriksaan Spesimen 2 kali dengan hasil negatif,” ujar Syofiar Syam. Wewe

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Kemenag Apresiasi Perhatian Pemko Bukittinggi pada Guru Agama
loading...