Kabupaten Solok Gelar Musrenbang RKPD tahun 2023

kabupaten
Arosuka, SuhaNews – Kabupaten Solok menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023, Selasa, 29 Maret 2022 di Gedung Solok Nan Indah, Arosuka.

Musrenbang ini dihadiri oleh Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sultan Majo Lelo, M.Mar., Forkompimda, Asisten I Edisar,  Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM Mulyadi Marcos, Plt. Kepala Bapelitbang Nafri, ST, MT, M.Sc., Kepala OPD, Kepala BUMN dan BUMD, Camat, Walinagari, Bundo Kanduang dan undangan lainnya.

Baca juga: Gubernur Sumbar Buka Musrenbang RKPD Tahun 2023

Plt. Kepala Bapelitbang Nafri melaporkan bahwa Musrenbang RKPD tahun 2023 merupakan forum untuk menyusun kegiatan-kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 nanti. Musrenbang sebelumnya telah dilaksanakan di tiap Nagari dan Kecamatan.

RKPD tahun 2023 mengangkat tema “Meningkatkan Perekonomian Masyarakat melalui sektor pertanian, UMKM, Perdagangan dan Pariwisata yang didukung oleh infrastruktur yang Berkeadilan”, jelas Nafri.

Bupati Solok H. Epyardi Asda mengatakan bahwa Moto dan Visi, Misinya ingin berbakti kepada kampung halaman. Musrenbang ini demi mewujudkan Kabupaten Solok yang terbaik.

“Musrenbang sangat penting karena di sinilah kita dapat mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat,” jelas Epyardi Asda.

“Saya amanatkan kepada saudara-saudara dari SKPD untuk betul-betul bisa merealisasikan dan memperjuangkan secara sungguh-sungguh hasil dari Musrenbang ini,” jelas Epyardi Asda.

Bupati mengajak untuk bersama-sama Mambangkik Batang Tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatra Barat.

“Pada RKPD tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Solok akan terfokus pada pembangunan jalan kabupaten,” jelas Epyardi Asda. (Wewe)

Baca juga: Musrenbang RKPD Sumbar Tahun 2023 Digelar

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Solok Lantik Sekda dan 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lainnya
loading...
Artikulli paraprakGubernur Minta Pertamina Penuhi Kebutuhan BBM Subsidi Sumbar
Artikulli tjetërCukur Makedonia Utara, Portugal Lolos ke Piala Dunia 2022