Kabupaten Solok Juara Turnamen Badminton ‘Senja Musafir Cup 2021’ di Sawahlunto

turnamen
Sawahlunto, SuhaNews – Sebanyak 64 pasang pemain mengikuti turnamen badminton “Senja Musafir Cup 2021” di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, 6 s.d 13 Desember 2021 di Hall Ombilin Sawahlunto.

“Turnamen badminton dalam memeriahkan Hari Jadi Kota (HJK) Sawahlunto ke-133 tahun itu memberikan total hadiah Rp16 juta,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara “Senja Musafir Cup 2021” Ronny Eka Putra.

Baca juga: Bupati Agam, Andri Warman Membuka Porsena Bukik Batabuah

Panitia, jelasnya, membuka untuk dua kategori, yakni ganda putra total usia 85 tahun (khusus peserta dari dalam Kota Sawahlunto) dan ganda putra umum. Untuk kategori umum ini dibuka bagi enam kabupaten/kota, yakni Kota Sawahlunto, Kota Solok, Kabupaten Solok, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Tanah Datar.

“Turnamen ini digagas dan diselenggarakan oleh dua Persatuan Bulu Tangkis (PB) di Sawahlunto yaitu PB Senja dan PB Musafir,” tambah Ronny Eka Putra.

Sponsor terdiri atas PTBA, PT. Miyor, PT. AIC, Bank Nagari, KONI, BAHY dan lain-lain, juga ada dari anggota DPR RI Darul Siska dan anggota DPRD Provinsi Sumbar yakni Rico Alviano.

Adapun juara I dari kategori total usia 85 tahun adalah Aldo-Aflen dari PB Silungkang. Sementara juara I dari kategori umum adalah Raka-Fakhrul Rozi dari Kabupaten Solok.

Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti yang menutup turnamen itu dan menyerahkan medali dan piagam kepada para juara menyebutkan bahwa iven olahraga tersebut telah mengobati kerinduan masyarakat pecinta bulu tangkis di Sawahlunto sekaligus menjadi ajang silahturahmi dan memperkuat persatuan.

“Kami menyampaikan selamat kepada para juara dan terimakasih kepada semua peserta yang telah ikut berpartisipasi. Tentu bukan hanya juara yang dikejar dari turnamen ini, melainkan juga silahturrahmi pemain,” kata Wakil Wali Kota Zohirin Sayuti. (*)

BACA JUGA  Seorang Ayah di Pariaman Tega Cabuli Anak Kandung Hingga Hamil 6 Bulan

Baca juga: Cyka, Santri Insan Cendekia Harau Juara IER 6.0 Tingkat SMA/MA Se Indonesia

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaWako Hendri Septa Terima Penghargaan Implementasi Program Smart City
Artikel berikutnyaBupati Andri Warman Kukuhkan Pengurus Forikan Agam