Kabupaten Solok: Sebanyak 231 Terkonfirmasi Covid-19, 113 Berasal dari Kubung

solok
Arosuka, SuhaNews – Kasus konfirmasi Covid-19 Kabupaten Solok  mulai melandai. Kalau biasanya terjadi penmabahan di atas lima orang dalam sehari, Sabtu (24/10) hanya ada satu warga yang terpapar virus corona ini.

“Ada tambahan satu warga terkonfirmasi Covid-19,” ujar kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Sabtu (24/10/2020) di Arosuka.

Adapun warga yang terpapar tersebut yakni Laki-laki 47 thn, alamat Nagari Sumani, Kec. X Koto Singkarak, Pekerjaan Polsek X Koto Singkarak. ia merupakan pasien yang melakukan pemeriksaan Spesimen karena pulang dari Diklat di Padang. Yang bersangkutan menjalani karantina mandiri.

“Kasus Konfirmasi smbuh maupun suspek yang dirawat tidak ada tambahan, sama dengan hari sebelumnya,” jelas Syofiar Syam.

“Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  4.492  orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan pool test Kabupaten Solok,” jelas Syofiar Syam, Kabag Humas Pemkab Solok ini.

covid
Syofiar Syam

Total Warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi Covid-19, jelas Syofiar Syam,  sebanyak 231  orang, yang terdiri atas karantina mandiri 66 orang, dirawat 10  orang, meninggal 6 orang, dan sembuh 149 orang.

“Kasus konfirmasi Covid-19 terbanyak ada di Kecamatan Kubung,” jelas Syofiar Syam.

Hingga sekarang, kasus konfirmasi Covid-19 di Kecamatan Kubung mencapai 113 orang. Kemudian Kecamatan Gunung Talang 51 orang dan Kecamatan X Koto Singkarak 25 orang. Sementara 11 kecamatan lainnnya kasusnya masih di bawah 10 orang yang terkonfirmasi positif.

Bahkan tiga Kecamatan yakni Danau Kembar, Lembang Jaya dan Tigo Lurah termasuk daerah dengan sebaran Covid-19 terendah, hanya ditemukan satu kasus di masing-masing kecamatan hingga sekarang. Wewe

Baca juga:

Facebook Comments

loading...