Kabupaten Solok Sosialisasikan Teknis Perizinan OSS-RBA dan LKPM Online

solok
Arosuka, SuhaNews – Plh Sekda Kabupaten Solok hadiri sosialisasi dan bimbingan teknis perizinan melalui OSS-RBA dan LKPM Online, Senin (25/10) di Ruang Pertemuan Kantor BPTP Sukarami.

Dalam kegiatan ini, Plh Sekda Kab Solok Medison, S.Sos, M.Si., didampingi oleh Kepala Dinas PTSP drh. Kenedy Hamzah dan Sekretaris Dinas PTSP Marcos Sopan.

Baca juga: Pasien RSUD Dr M Zein Painan Sudah Bisa Mendaftar Secara Online

“Pemerintah Kabupaten Solok menyadari bahwa investasi memiliki peran penting dalam pembangunan, dengan adanya investasi langsung baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri tentu akan sangat membantu laju pertumbuhan ekonomi suatu daerah,” ujar Medison.

Untuk mendorong peningkatan investasi, jelasnya, daerah perlu menciptakan iklim usaha yang kondusif. Karena itulah, kegiatan sosialisasi dan bimtek ini sangat penting sebagai upaya mendukung pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional.

“Kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam mendorong implementasi penyelenggeraan perizinan mandiri secara online melalui Online Single Submision Risk Based Approach (OSS RBA) atau perizinan berbasis resiko,” jelas Medison.

Dengan berkembangnya metode perizinan berusaha secara online, jelas Medison, pelayanan perizinan akan semakin mudah, cepat dan berjalan dalam koridor yang tepat, dan mengikuti dinamika perubahan serta berprinsip pada penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, transparan, akuntabel, efektif dan efisien.

“Seluruh peserta diharapkan berpartisipasi aktif dan mengikuti kegiatan ini, sehingga pengetahuan dan informasi yang diperoleh dapat diaplikasikan,” harap Medison. (Wewe)

Baca juga: Sekda Mawardi Roska; Kehadiran Pejabat Seharusnya Meringankan Beban Organisasi

Facebook Comments

BACA JUGA  Wabup Tanah Datar, Zuldafri Darma Hadiri Panen Raya di Batu Taba
loading...
Artikel sebelumyaBupati Andri Warman Lantik Jetson Sebagai Pj Sekda Agam
Artikel berikutnyaTuan Rumah KSM Nasional 2021, MAN 1 Bukittinggi Tampilkan Stand Robotik