Pasien RSUD Dr M Zein Painan Sudah Bisa Mendaftar Secara Online

RSUD
Pesisir Selatan, SuhaNews – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan kembangkan aplikasi E-Reservasi atau registrasi secara online.

“Aplikasi pendaftaran online (E-Reservasi) sudah tersedia di aplikasi playstore mulai September 2021 ini,” ujar Direktur RSUD dr M Zein Painan, Sutarman, Rabu (22/9) di Painan.

Hal itu terwujud, jelas Sutarman, berkat kerjasama RSUD dr M Zein Painan dengan Dinas Kominfo Kabupaten Pesisir Selatan. Masyarakat Pesisir Selatan sudah bisa mendownload atau mengunduhnya di Playstore pada Hp Android yang dimiliki.

Baca juga: Atasi Kelangkaan, RSUD Dr. M. Zein Painan Produksi Tabung Oksigen Sendiri

Aplikasi ini, jelas Sutarman, tahun 2020 lalu sudah bisa digunakan untuk mendaftar online, namun pasien yang ingin menggunakannya, harus kami instalkan file APK secara manual. Instal file APK itu dilakukan karena kita belum bekerjasama dengan Playstore.

“Masyarakat tidak perlu lagi antri saat mendaftar berobat di rumah sakit ini,” kata Sutarman.

Keuntungannya, tambah Sutarman, memudahkan pasien untuk mendaftar di poliklinik, tidak perlu antri, dan cukup melalui hp android di rumah saja. Pasien juga bisa mendaftar 30 hari sebelum jadwal berobat dan batas terakhir adalah satu hari sebelum datang berobat.

“Saat datang, pasien hanya cukup menunjukkan bukti pendaftaran online di email kepada petugas di bagian pendaftaran, dan tinggal menunggu di poli tujuan,” ujarnya.

Pasien yang bisa menggunakan aplikasi ini, jelasnya, adalah pasien yang sudah pernah berobat di RSUD dr M Zein Painan. , sehingga mereka memiliki Nomor Rekam Medis, menyiapkan email aktif untuk mendaftar dan bagi pasien BPJS, rujukan harus masih berlaku.

“Pasien yang masih ragu cara mengunduh aplikasi dan tata cara pendaftarannya, petugas bagian informasi bekerja sama dengan petugas IT siap membantu penggunaan aplikasi E-Reservasi tersebut,” tambah Sutarman, (*)

BACA JUGA  1 Warga Dirawat Meninggal, 6 Lainnya Terkonfirmasi Covid-19

Baca juga: RSUD Solok Selatan Berharap Generator Oksigen dari Kemenkes RI

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaSilaturrahim Dengan Wartawan Rumah Bagonjong, Sekdaprov Tegaskan Arti Penting Pers
Artikel berikutnyaDiskominfotik Sumbar Gelar Forum Perangkat Daerah