Kabupaten Solok: Vaksinasi Covid-19 Dimulai, Warga Terkonfirmasi Tetap Bertambah

kab
Arosuka, SuhaNews  – Total warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 795 orang, yang terdiri atas karantina mandiri 39 orang, dirawat 9 orang, meninggal 18 orang dan sembuh 729 orang.

“Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 (Corona Vac) di Kabupaten Solok  1  s/d  6 Februari 2021 sebanyak 454 orang dari 1.269 Sasaran Vaksinasi terdata dalam PCare (35%),” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Senin (8/2/2021) di Arosuka.

Sementara pemeriksaan spesimen sudah dilakukan sebanyak  8.938 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan pool test Kabupaten Solok.

“Kasus suspek dirawat sudah tidak ada lagi karena hasil pemeriksaan Spesimennya telah negatif, sementara Kasus konfirmasi ada tambahan sebanyak 3 orang,” jelas Syofiar Syam.

Tiga warga yang terkonfirmasi, yakni:

  1. Laki-laki 40 thn, alamat Nagari Muara Panas, Kec. Bukit Sundi, pekerjaan Dagang, merupakan kasus suspek dari RSUD M Natsir yang memiliki gejala demam dan pusing. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  2. Laki-laki 76 thn, alamat Nagari Sulit Air, Kec. X Koto Diatas, pekerjaan Wiraswasta, merupakan kasus suspek dari RSUD M Natsir yang memiliki gejala demam.Yang bersangkutan dirawat di RSUD M.Natsir Solok.
  3. Perempuan 51 thn, alamat Nagari Sulit Air, Kec. X Koto Diatas, pekerjaan Wiraswasta, merupakan kasus suspek dari RSUD M Natsir yang memiliki gejala demam. Yang bersangkutan dirawat di RSUD M.Natsir Solok.

“Kasus konfirmasi sembuh ada tambahan sebanyak 5 orang,” jelas Syofiar Syam.

Lima warga yang dinyatakan sembuh setelah 2 kali pemeriksaan spesimen dengan hasil negatif, yakni:

  1. Perempuan 36 thn, alamat Nagari Kinari, Kec. Bukit Sundi, merupakan kasus suspek dari RSUD M Natsir, Pekerjaan : ASN, Karantina mandiri.
  2. Laki-laki 34 thn, alamat Nagari Kinari Kec. Bukit Sundi, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi (istri), Pekerjaan Polri, Karantina mandiri.
  3. Laki-laki 3 thn, alamat Nagari Kinari, Kec. Bukit Sundi, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, Karantina mandiri.
  4. Perempuan 63 thn, alamat Nagari Sungai Nanam, Kec. Lembah Gumanti, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, Karantina mandiri.
  5. Perempuan 37 thn, alamat Nagari Sungai Nanam, Kec. Lembah Gumanti, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, Karantina mandiri. (Wewe)
BACA JUGA  Trip Report ANS 31 Royal Class aka Alika, Digoyang Pak Kodim Hingga ke Palapa (bagian 4)

Baca juga:

Facebook Comments

loading...