Kado Indah Diakhir Jabatan Gusmal, Juara 1 Peduli Wisata Award

Kado Indah Diakhir Jabatan Gusmal, Juara 1 Peduli Wisata Award
Arosuka, SuhaNews. Menjelang berakhirnya masa jabatan H. Gusmal sebagai Bupati Solok diawal 2021 nanti, sebuah kado indah dipersembahkan dari dunia pariwisata, yakni Juara 1 “The Most Improved” dalam ajang Peduli Wisata (PWA) Award 2020.

indah

“Alhamdulillah kado terindah bagi sektor pariwisata Kabupaten Solok di akhir masa jabatan Bapak Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM yang ditandai dengan pengakuan dari Pemprov Sumbar sebagai Juara 1 “The Most Improved” dalam ajang Peduli Wisata Award 2020, ujar Nasripul Romika kepala Disparbud Kab. Solok, Kamis (19/11) kepada SuhaNews.

Nasripul menyebut, penghargaan ini diterimanya mewakili Bupati Solok, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sumbar, Prof. Irwan Prayitno bersama beberapa kabupaten/kota lain yang masuk nominasi PWA dan GIPI Award 2020.

“Terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak yang telah mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Solok sehingga mengharumkan nama Solok Nan Indah pada ajang PWA Award 2020 ini,” ulasnya.

Nasripul menyebutkan, sebelum menerima penghargaan ini tim penilai telah berkunjung ke Kabupaten Solok pada 1 Oktober 2020 yang lalu. Ada 8 aspek yang dinilai saat itu, diantaranya aspek tata pamong yang berisikan dokumen UKL/YPL/Amdal destinasi wisata yang ada di Kabupaten Solok.

Kemudian aspek lingkungan pariwisata dan aspek ekonomi pariwisata. Untuk aspek ekonomi kreatif juga dinilai tentantg pertumbuhan industri periklanan.

indah

Aspek lainnya adalah pemasaran pariwisata, aspek pemberdayaan masyarakat, aspek pariwisata halal dan aspel protokol kesehatan dimasa new normal.

“Semoga dengan momen dan penghargaan ini akan semakin menambah semangat Pemkab Solok dan seluruh unsur pentahelix pariwisata Kab. Solok untuk terus membangun dan mengembangkan sektor pariwisata Kab. Solok sebagai sektor prioritas daerah,” pungkas Nasripul. Rel | Moentjak | Wewe

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...