Kakan Kemenag Kab. Solok Lepas 3 Siswa Madrasah Menuju Jambore Nasional

Kakan Kemenag Kab. Solok Lepas 3 Siswa Madrasah Menuju Jambore Nasional
Koto Baru, SuhaNews – Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli melepas secara resmi 3 siswa Madrasah Tsanawiyah yang menjadi Duta Kabupaten Solok menuju Jambore Nasional 2022 di Cibubur Jakarta pada bulan Agustus nanti.

Dalam kesempatan ini kakan Kemenag didampingi Kasi Pendidikan Madrasah H. Syamsul Bahri dan disaksikan seluruh kepala madrasah se Kabupaten Solok di aula Hubbul Wathan, Senin (18/7).

“Alhamdulillah, selamat untuk ananda Azis, Refa dan Nisa yang menjadi duta dari ribuan siswa MTs di Kabupaten Solok yang akan membawa nama Ranah Lima Danau ke tingkat Nasional lewat kecakapan ilmu Pramuka yang dimiliki,” ujar Zulkifli mengawali sambutannya.

Dijelaskannya, ketiga siswa Tsanawiyah terbaik ini tak hanya pilihan diantara ribuan siswa madrasah tetapi juga masuk dalam jajaran 18 orang pelajar sekolah lanjutan pertama terbaik yang akan mengibarkan panji Kabupaten Solok di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta.

Zulkifli berharap, dalam kontingen nanti, ketiganya mampu menjadi leader terutama dalam amal ilmu agama sebagai ciri siswa madrasah yang menebarkan semangat Gen Z Islami kepada rekan-rekan yang tergabung dalam kontingen nantinya.

“Setelah selesai mengikuti Jamnas nantinya, tebarkan semangat ini kepada teman di madrasah masing-masing, perdalam dan amalkan terus ilmu Pramuka agar kelak menjadi salah satu pendukung sukses masa depan ananda semua,” pungkas Zulkifli.

Dalam kesempatan itu, Kakan Kemenag juga mengajak para kepala madrasah dan pejabat yang ikut melepas untuk badoncek mengumpulkan tambahan uang saku bagi ketiganya, uang yang terkumpul sebanyak satu juta lima ratus ribu rupiah tersebut diserahkan langsung oleh Kakan Kemenag.

Ketiga siswa madrasah terbaik tersebut adalah, Abdul Aziis, kelahiran 15 April 2008 ini duduk di kelas IX MTsN 2 Solok (MTsN Koto Baru) merupakan alumni MIN 1 Solok. Anak dari pasangan Nofi Unziadi dan Wariza yang keduanya berprofesi sebagai petani di jorong Kapalo Koto Nagari Gantung Ciri kecamatan Kubung. Pada Kontingen Kabupaten Solok, Aziiz dipercaya menjadi Wapinru (Wakil Pimpinan Regu) Putra.

BACA JUGA  Pramuka 0310 Kota Solok Bantu Korban Gempa Bumi

Kakan Kemenag Kab. Solok Lepas 3 Siswa Madrasah Menuju Jambore Nasional 1

Kemudian, Refa Parmista Wulandari, yang lahir di Alahan Panjang 31 Januari 2008, saat ini duduk di kelas IX MTsN 3 Solok (MTsN Lembah Gumanti) sebelumnya menempuh pendidikan di MIN 3 Solok, putri dari pasangan Pardi yang berprofesi sebagai tukang dan Miswarti yang sehari-harinya bertani, tinggal di Jambatan Besi Alahan Panjang kecamatan Lembah Gumanti.

Terkahir, Nisa Marina, lahir di Cupak pada 10 September 2008, saat ini duduk di kelas IX MTs Muhammadiyah Cupak, sebelumnya sekolah di SD 27 Guguk Jaik Cupak, anak dari pasangan Eri Pasanah yang berprofesi sebagai Sopir dan Murni, tinggal di Guguk Jaik jorong Panyalai nagari Cupak kecamatan Gunung Talang

masuk Kawarcab 9 Agustus, berangkat 10 Agustus, ismul putra berangkat via darat, setiap jumat sabtu minggu, sejak akhir juni persiapan khusus oleh Kwarcab. Fendi

Berita Terkait :

kemenag kemenag kemenag kemenag 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKebakaran di Muaro Paneh 1 Bayi Meninggal dan 2 Luka Parah
Artikulli tjetërAgam Tuan Rumah, Gubernur Sumbar Buka Jambore Kader PKK