Aziz, Siswa MTsN 2 Solok Terpilih Ikuti Jambore Nasional 2022 di Jakarta

Aziz, Siswa MTsN 2 Solok Terpilih Ikuti Jambore Nasional 2022 di Jakarta
Koto Baru, Suhanews- Abdul Aziz, siswa MTsN 2 Solok (MTsN Koto Baru) terpilih mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke IX Pramuka Penggalang yang akan digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur pada 14 sampai 22 Agustus 2022 mendatang.

Aziz terpilih setelah melalui seleksi ketat yang dilakukan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Solok yang keputusannya disampaikan pada 16 Juni 2022 lalu.

Salah satu terbaik MTsN 2 Solok ini meraih nilai terbaik kedua dari puluhan peserta yang mengikuti seleksi ini. Para peserta berasal dari SMP dan MTs yang ada di Kabupaten Solok.

Aziz menyebutkan, dalam seleksi selaian kecakapan ilmu Pramuka, para peserta juga diuji kemampuan akademik dan wawancara serta tes fisik yang dilakukan pada 12 Juni 2022 lalu.

Kepala MTsN 2 Solok, H. Maidison, menyampaikan rasa bangganya dan apresiasi dengan lolosnya salah satu siswanya  ke Jamnas,  dan beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Pembina serta Pelatih serta kepada semua pendidik yang telah memberikan suport dan motivasi sehingga mengharumkan nama madrasah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok H. Zulkifli yang diminta komentarnta atas prestasi siswa MTsN 2 Solok menyarakan turut bangga dan mengucapkan selamat.

Ia berpesan, nantinya Aziz bisa menunjukan jati diri sebagai siswa madrasah, terumata dalam hal pengamalam ibadah pada seluruh peerta terutama yang kontingen dari Kabupeten Solok.

“Ini salah satu wujud dari Madrasah Hebat Bermartabat yang dilanjutkan Madrasah Mandiri Berprestasi,” pungkas Zulkifli. Fendi

Berita Terkait : 

Facebook Comments

BACA JUGA  Zona Hijau, 21 Masjid di Padang Panjang Dibolehkan Gelar Salat Jumat
loading...
Artikulli paraprakWabup Pesisir Selatan Menghadiri Persami Pramuka Penggalang Gugus SD/IT
Artikulli tjetërBupati Agam: Pengelolaan Objek Wisata Butuh SDM Handal