Tim Robotik MTsN 2 Solok Sabet Juara Satu dan Tiga Pada Kompetisi Robotik MAN 1 Bukittinggi

Tim Robotik MTsN 2 Solok Sabet Juara Satu dan Tiga Pada Kompetisi Robotik MAN 1 Bukittinggi
Koto Baru, SuhaNews – Meski baru terbentuk  dan memulai kegiatan, tim robotik MTsN 2 Solok mampu menunjukan diri sebagai yang terbaik dalam kompetisi Robotik yang digelar oleh MAN 1 Bukittinggi, Kamis (10/3).

Dari empat tim robotik MTsN 2 Solok yang tampil dalam ajang ini, satu tim menyabet juara satu dan tim lainnya menyabet juara tiga.

“Dalam babak final, dua tim MTsN 2 Solok berhadapan dengan tim dari kota Bukittinggi, kota Sawahlunto, dan kota Padang, Alhamdulillah kita meraih juara satu dan juara tiga,” ujar Wermayuda, S.Pd Ketua Tim Robotik MTsN 2 Solok sekaligus guru pendamping dalam ajang ini.

Rasa bangga juga ditunjukan oleh kepala MTsN 2 Solok H. Maidison yang ikut mendampingi langsung siswanya tampil pada ajang tingkat Sumatera Barat ini. “Meski baru belajar dan program ini baru berjalan, namun ketekunan siswa serta kegigihan guru pembimbing mampu mengantarkan siswa kita menjadi yang terbaik,” kata Maidison saat dihubungi SuhaNews.

Maidison menyebut, Robotik adalah program baru di MTsN 2 Solok yang bertujuan mengasah bakat siswa dibidang teknologi. Namun peserta program yang dipercaya tampil pada kompetisi yang digelar oleh MAN 1 Bukittinggi ini mampu menjawabnya dengan keberhasilan.

“Ini akan menjadi motivasi bagi siswa lainnya sekaligus bagi keluarga besar madrasah untuk terus mengembangkan program ini,” ulasnya.

https://www.youtube.com/watch?v=P3mu-VNqsew

Pada kesempatan ini, selain robotik, siswa MTsN 2 Solok juga mengikuti lomba lainnya dalam even bertajuk Cosinus XIII

Selain berterima kasih pada siswa, guru pembimbing dan official yang mendampingi tim robotik MTsN 2 Solok, Maidison juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok yang mendukung penuh program robotik ini.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli yang dihubungi terpisah mengucapkan selamat kepada siswa MTsN Solok yang berhasil meraih juara pada ajang tingkat Sumatera Barat ini.

BACA JUGA  PGP Skin Padangpanjang Gelar Senam Sehat Bersama Masyarakat

“Selamat ananda dari MTsN 2 Solok yang tunjukan madrasah mandiri berprestasi di even tingkat provinsi. Belum sebulan program ini kita launching, namun sudah menjadi prestasi, Alhamdulillah…,” ujar Zulkifli.

Zulkifli berharap, prestasi tim robotik MTsN 2 Solok menjadi motivasi bagi siswa lain serta madrasah yang ada di Kabupaten Solok.

“Robotik salah satu simbol kemajuan ilmu dan teknologi, salah satu cita-cita kita melalui pendidikan madrasah adalah menciptakan generasi beriman, berilmu dan cakap teknologi, semoga madrasah di Kabupaten Solok mampu mewujudkannya dengan program yang telah dilaunching oleh bapak Kakanwil di awal MAret 2022 yang lalu,” tutup Zulkifli. Rahmad | Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakNorwich City Vs Chelsea 1-3, Norwich Kian Terpuruk
Artikulli tjetërPelaku UMKM Terima Bantuan dari Baznas Padang Panjang