Kakan Kemenag Kota Payakumbuh, Ramza Husmen Tulis Buku Toleransi Zaman Now

ramza
Payakumbuh, SuhaNews – Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh Drs. H.Ramza Husmen , M.Pd., tulis buku bertajuk Toleransi Zaman Now. Buku ini beliau tulis semasa masih menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota .

H.Ramza Husmen merupakan alumni penulis Sagusabu pada KaKankemenag Lima Puluh Kota Jilid 3. Sagusabu digagas oleh Komunitas Penulis Penggiat Literasi (KPPL) Kemenag Lima Puluh Kota.

Buku yang ditulis ini tidak lepas dari pengalaman sehari-hari baik di dunia kerja ataupun dalam kehidupan bermasyarakat.

Buku ini berisi tentang toleransi, sebuah sikap atau sikap menenggang rasa terhadap sesuatu yang berbeda atau bertentangan dengan pendirian sendiri. Juga sikap santun dalam mewujudkan kerukunan dalam hidup bangsa dan bernegara. Beliau mengambil contoh pada saat zaman Rasulullah dengan masa sekarang.

Pada zaman Rasulullah membangun hubungan atas dasar kepercayaan dan saling menghormati Tampa ada batasan berhubungan sosial terhadap yang agama yang berbeda. Perilaku yang adil selalu beliau terapkan terhadap agama yang berbeda.

Sedang realitanya yang kita lihat pada zaman now seringnya terjadi gejolak dan per pecahan sehingga melemahnya toleransi hidup beragama , kurangnya saling menghargai dan menghormati antar sesama umat beragama, jelas H.Ramza Husmen.

Nilai agama dan ideologi Pancasila harus disebarkan sesuai dengan konteks generasi milenial.Hal itu agar memudahkan pemahaman generasi milenial yang kini menjadi target utama dalam penyebaran paham radikalisme.

Reporter: Widya editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  PPDB SMA Sumbar Diperpanjang Sampai 6 Juli 2020
loading...