Kakanwil Kemenag H. Helmi Buka Rakor K3MA se-Sumbar di MAN 2 Bukittinggi

helmi
Bukittinggi, SuhaNews – Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Helmi didampingi Ketua DWP. Hj Nazifah Helmi membuka Rapat Koordinasi Kepala MA se-Sumatra Barat, Rabu 21 September 2022 di Aula MAN 2 Kota Bukittinggi.

Kegiatan juga dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, H. Hendri Pani Dias, Kepala Bidang Penais Zawa H. Yufrizal, Kepala Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi.

Baca juga: Dr. Helmi; KUA Garda Terdepan Kemenag Layani Masyarakat

“Rapat Koordinasi kepala Madrasah Aliyah ini diikuti oleh 70 orang kepala Madrasah Aliyah (MA) se-Sumatra Barat,” ujar Kepala MAN 2 Kota Bukittinggi, AMri J.

Kepala Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Eri Iswandi menyampaikan rasa bangga atas dipercayanya MAN 2 Bukittinggi sebagai tuan rumah Rapat Koordinasi Kepala Madrasah Aliyah Se-Sumatera Barat.

“Bukittinggi sebagai kota wisata tidak hanya sebagai tujuan wisatawan untuk berlibur, namun juga sebagai tujuan tempat kegiatan,” ujar H. Eri Iswandi.

Bukittinggi memiliki udara yang sejuk, hujan hari ini menambah kesejukan kita dalam menjalankan Rapat Koordinasi.  Terima kasih kepada Kakanwil beserta rombongan hadir dalam rakor ini sekaligus menikmati kesejukan udara di KotaBukittinggi. Kami sangat bangga bisa menjadi tempat tujuan berbagai kegiatan tingkat Provinsi.

“Sudah menjadi komitmen kami, untuk selalu terbuka menjadi tuan rumah dalam berbagai kegiatan,” ujar H. Eri Iswandi.

Aula MAN 2 Bukittinggi yang dijadikan tempat kegiatan rapat koordinasi ini, jelas H. Eri Iswandi, merupakan gedung tertua di MAN 2 Bukittinggi.

“Aula ini masih memiliki icon PGA di bagian depannya, hal ini sebagai penanda bahwa MAN 2 Bukittinggi dulunya merupakan sekolah PGA dimasanya,” jelasnya.

Kakanwil, H. Helmi berharap agar semua elemen mampu membuat masyarakat kagum ke Madrasah artinya masyarakat bisa merasakan kualitas pendidikan di Madrasah.

BACA JUGA  Walikota Fadly Amran Terima 4 Penghargaan Dari ICSB dan MarkPlus Inc

“Seluruh satuan pendidikan harus memiliki kekompakan dan solidaritas dalam mendidik siswa. Pendidikan tidak hanya transfer knowledge juga pembentukan karakter dan berbudi pekerti,” ujar H. Helmi.

Kakanwil mengingatkan bahwa guru harus memiliki karakter unggul yang bisa dicontoh siswa.

“Madrasah Aliyah jangan lupa meningkatkan peran dan komitmennya dalam membantu jalannya pendidikan,” jelas Helmi.

Di samping itu, perlu peningkatan pengumpulan zakat dari setiap satuan pendidikan untuk membantu siswa kita yang kurang mampu, sehingga ke depannya tidak ada lagi siswa yang tidak bersekolah karena kekurangan biaya.

Kanwil Kementerian Agama selalu berupaya membantu Madrasah agar mendapatkan gedung- gedung Madrasah yang bagus salah satunya melalui SBSN.

“Melalui fasilitas yang memadai akan terlahir siswa madrasah yang berkualitas dan masyarakat semakin bersemangat menyekolahkan anaknya ke Madrasah”. kata Helmi.

Kepala MAN 2 Bukittinggi Amri J. menyampaikan rasa syukurnya karena MAN 2 Bukittinggi dipercaya sebagai tempat kegiatan rapat koordinasi kepala MA se –Sumbar.

“Rakor ini dihadiri 70 kepala MA negeri swasta se- Sumbar. MAN 2 Bukittinggi selalu siap menyambut tamu yang datang. Hal ini sesuai dengan ajaran Rasulullah untuk memuliakan tamu,” ungkap Amri.j. (Yuli/Yal)

Baca juga: Bertemu PPIU Kota Bukittinggi, Dr.Helmi Ajak Pahami Regulasi Ditengah Pandemi

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakSekda Kabupaten Solok Launching Semarak Program Kirana
Artikulli tjetërBupati Solok Buka Rakor Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi