KAMMI Padang Gear Aksi Peduli Muslim Uyghur

KAMMI Padang Gear Aksi Peduli Muslim Uyghur
Padang, SuhaNews. Pengurus Daerah Padang Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (The Action Unity of Indonesian Muslim Student) disingkat “PD KAMMI” melakukan Aksi Damai Minggu (22/12) pukul 16.30 wib di Bundaran Depan Rumah Makan Lamun Ombak Jl.Khatib Sulaiman Kec.Ulak Karang Selatan Kota Padang. Tujuan Aksi tersebut untuk Mengkritisi terjadinya diskriminasi,penindasan dan penyiksaan terhadap saudara Muslim di Uyghur, Kashmir, Rohignya dan Palestina.

koordinator Massa Anggi Pradana mengatakan bahwa Solidaritas Dunia Internasional terhadap kondisi umat islam di Xinjiang atau dikenal dengan Muslim Uyghur semakin Meningkat setelah bocornya kabel diplomatik Cina tentang Kamp Re-edukasi yang melanggar Hak Asasi Manusia dalam Aspek kebebasan ekspresi beragama imbuhnya.

“Berdasarkan laporan Amnesty lnternasional, sebanyak satu juta orang dari etnis Uyghur dikumpulkan dalam Sebuah kamp konsentrasi untuk mendapatkan pendidikan terkait Doktrinasi ideologi dan nilai yang dianut oleh Republik Rakyat China. Doktrinasi tersebut membuat etnis Uyghur mengalami kekerasan, dan pembatasan hak untuk menjalankan Ibadahnya sebagai seorang muslim, Kondisi demikian jelas merupakan pelanggaran Hak Asasi Manusia,ada kebebasan untuk menjaga kebudayaagnya dan beribadah sesuai dengan keyakinan agama yang dianutnya jelas Anggi.

Untuk itu KAMMI daerah Padang sambungnya, dalam orasi mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan oleh China terhadap muslim Uyghur terkait adanya Pelanggaran HAM di Provinsi Xinjiang yang tidak sesuai dengan Universal Declaration of Human Rights dan International Convenant on Social and Political Rights ucapnya.

” KAMMI daerah Padang mengajak seluruh elemen umat Islam untuk bersatu, bahu membahu dalam berjuang membela Hak Hak Muslim yang tertindas di belahan dunia manapun serta Mengajak segenap umat islam untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan Berdo’a agar Allah Swt melindungi muslim Uyghur dan mengeluarkan mereka dari kesulitan yang sedang dialami.

BACA JUGA  Walikota Solok Resmikan Galeri 88 di Jalan Lingkar Utara

Serta mendorong pemerintah Indonesia untuk berperan aktif terlibat dalam misi Internasional dalam menyuarakan Pembelaan terhadap muslim Uyghur” ucapnya.

Atas dasar tersebut Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim daerah Padang menyatakan sikap yang diikuti oleh massa sebanyak 30 orang , sedangkan Sebagai titik kumpul pelaksanaan aksi bertempat di Sekretariat KAMMI Padang Jl. Jhony Anwar No. 3 Gang Ulak Karang Kec. Padang Utara Kota Padang.

Selain Aksi Orasi,Para Masa Aksi Juga Menggelar Aksi Teatrikal dan Pembacaan Puisi hingga berakhir Pada Pukul.17.35 yang di Tutup dengan Pembacaan Do’a.

reporter : Dedi Hermanto editor : Moentjak

Baca Juga :

Mahasiswa STIE EL HAKIM Galang Dana Untuk Kaum Muslim Uygur

Facebook Comments

loading...