Pendidik dari 4 SMPN di Bukit Sundi Ikuti Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka

Pendidik dari 4 SMPN di Bukit Sundi Ikuti Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka
Solok, SuhaNews – Para pendidik dari empat SMP Negeri di Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok mengikuti pelatihan implementasi kurikulum merdeka, Kamis (14/4) di SMPN 1 Bukit Sundi (SMPN Muaro Paneh).

Kegiatan ini digelar untuk mempersiapkan pelaksanaan kurikulum merdeka yang telah dilaunching oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim meluncurkan Kurikulum Merdeka pada 11 Februari 2022 secara daring.

Kegiatan ini diikuti oleh semua guru,kepala sekolah dan didampingi oleh pengawas manajerial sekolah masing-masing.

Supriyanto, MT selaku narasumber menyampaikan bahwa sekolah harus bisa menerima perubahan dan melaksanakan perubahan itu. Kurikulum yang memberi peluang besar semua elemen dalam mengimplementasikan perubahan itulah merdeka.Misalnya elemen sekolah memiliki wewenang untuk mengelola kurikulum dan pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik lingkungan atau peserta didiknya.

Risna Delfita, salah satu peserta yang juga kepala SMPN 3 Bukit Sundi mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu referensi dalam menerapkan Kurikulum Merdeka di tingkat SMPN di kecamatan Bukit Sundi.

Pendidik dari 4 SMPN di Bukit Sundi Ikuti Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka 1

“Selain membaca kita juga perlu adanya mendengarkan paparan langsung serta diskusi agar penerapan kurikulum merdeka nantinya dapat maksimal,” ungkap Risna.

Disebutkannya juga, sebelum menerapkan dan mendaftar penerapan kurikulum merdeka ini. pihaknya perlu persiapan matang agar penberapannya maksimal nantinya. DL

Berita Terkait :

BACA JUGA  BLT-DD Mulai Disalurkan, Data 35 Nagari di Kabupaten Solok Belum Tuntas

pendidik pendidik pendidik pendidik 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBadan Kesbangpol Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan Nilai-nilai Pancasila
Artikulli tjetërBimbaqu, Inovasi Kemenag Bukittinggi untuk Kompetisi di KemenPANRB