Peringatan Isra’ Mikraj SMPN 3 Bukit Sundi, Grup Nasyid Terima Penghargaan

Peringatan Isra' Mikraj SMPN 3 Bukit Sundi, Grup Nasyid Terima Penghargaan
Solok, SuhaNews – SMPN 3 Bukit Sundi memperingati Isra’ Mikraj 1443 H dengan menggelar tausiah bersama ustadz Isra Junaidi, S.Pd, Jumat (4/5) di masjid Nurul Islam jorong Batu Sangka nagari Dilam kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok.

Selain peringatan Isra’ Mikraj dengan tausiah, Kepala SMPN 3 Bukit Sundi Risna Delfita juga menyerahkan penghargaan pada grup Nasyid sekolah terwebut yang meraih prestasi pada lomba di SMP Royatul Islam Muaro Paneh.

Dalam sambutannya, Risna Delfita berharap momentumperingatan Isra Mikraj ini juga menjadi kebangkitan bagi keluarga besar SMPN 3 Bukit Sundi untuk bangkit dan mencatatkan prestasi ditengah pandemi yang masih melanda negeri ini.

“Mari kita jadikan semangat Isra Mikraj Nabi Muhammad untuk membawa perubahan bagi diri kita dan sekolah kita dengan prestasi yang lebih meningkat,” ujar Risna memberi semangat.

Menutup sambutannya Risna menyebut bahwa keberhasilan grup Nasyid menjadi bukti bahwa SMPN  Bukit Sundio adalah sekolah yang kaya potensi, tinggal lagi kita menunjukan kemampuan dan potensi tersebut.

Sementara itu ustad Isra Junaidi dalam ceramahnya menyampaikan, Isra’ Mikraj merupakan salah satu bentuk kecintaan Nabi Muhammad kepada umatnya. Sebagaimana dikisahkan, dalam peristiwa tersebut, baginda Nabi meminta kepada Allah untuk memberikan keringanan ibadah karena umatnya tidak akan sanggup melakukan seperti yang diperintahkan.

Untuk itu itu, melalui momen Isra’ Mikraj ini kita perteguh iman dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah pada Allah sebagaiamana yang diajarkan rasulullah. DL|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Sultan Sebut Paradigma Politik Jawa dan Non Jawa Tidak Relevan Dengan Demokrasi
loading...
Artikulli paraprakMotor Matic Kecelakaan di Sitinjau 4 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit
Artikulli tjetërOta Lapau, Mati Tak Makan Dek Indak Ado Ayang