SMPN 3 Bukit Sundi Terapkan Pembelajaran Luring TP 2020/2021

101
luring
Solok, SuhaNews. Dimulai tahun ajaran baru 2020/2021 menjadi babak baru sekaligus pengalaman baru bagi keluarga besar SMPN 3 Bukit Sundi, karena untuk memulai tahun ajaran ini, SMPN 3 akan menerapkan sistim belajar luar jaringan (luring).

Demikian diungkapkan oleh kepala SMPN 3 Bukit Sundi, Risna Delfita kepada SuhaNews, Rabu (15/7) dikampus sekolahnya yang berlokasi di nagari Dilam kecamatan Bukit Sundi Kab. Solok.

Ditambahkannya, SMPN 3 Bukit Sundi berdasarkan prinsip MBS (Manajemen Berbasis Sekolah) pelaksanaan pembelajaran dengan sistem luring sesuai dengan Surat Edaran Bupati nomor 420/907/Disdikpora/ 2020 Tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Tahun Pelajaran 2020/2021 pada masa pandemi covid 19, untuk tingkat SMP dilaksanakan dengan sistem daring dan luring.

Teknis pelaksanaan sistem pembelajaran ini diterapkan SMPN 3 Bukit Sundi tertera pada SOP yang telah disusun sekolah sebelumnya Sesuai dengan protokol kesehatan pandemi covid 19.

Sesuai SOP proses pembelajaran diatur antara lain peserta didik datang ke sekolah memakai masker pada jadwal yang telah ditentukan. Maksudnya daftar pelajaran disusun bershif untuk menghindari PSBB. Diruang kelas jarak duduk mereka disesuaikan aturan Physical Distancing yakni hanya untuk maksimal enam belas orang.

Peserta didik menerima materi pokok dan tugas dari guru mata pelajaran untuk dibawa dan dikerjakan dirumah masing-masing.

“Guru menyiapkan program pembelajaran lengkap dengan LKPD (Lembar Kerja Peserta Didik) selanjutnya diberikan kepada peserta didik untuk dikerjakan dirumah yang diawasi oleh orang tua”, ujar Risna.

“Selain keterlibatan orang tua pada pembelajaran luring ini fungsi guru BK juga dioptimalkan. Guru BK berperan pada pengarahan dan bimbingan untuk mengatasi kesulitan belajar peserta didik”, tutup Kepala Sekolah.

reporter : DL editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...