Berlakukan Protokol Kesehatan, SMPN 3 Bukit Sundi Bagikan Rapor Siswa

protokol
Penyerahan rapor siswa SMP N 3 Bukit Sundi kepada orang tua siswa juga menerapkan protokol kesehatan
SuhaNews. Menutup tahun ajaran 2019/2020, SMPN 3 Bukit Sundi Kab. Solok membagikan rapor kenaikan kelas siswa kelas VII dan kelas VIII, Sabtu (20/6) yang dihadiri oleh orang tua siswa. Namun begitu kegiatan penyerahan rapor ini tetap sesuai protokol kesehatan.

“Sengaja orang tua siswa kita undang, karena ada beberapa pesan yang ingin kita sampaikan. Terutama terkait cara belajar selama new normal dan sampai kelauranya petunjuk tentang proses belajar mengajar tatap muka dari pemerintah,’ ujar Risna Delfita, kepala SMPN 3 Bukit Sundi kepada SuhaNews, Senin (22/6)

Ditambahkannya, sejak penerapan PSBB yang lalu hingga sekarang, PBM dan agenda lainnya di SMPN 3 Bukit Sundi memanfatkan internet. Mulai dari penyajian materi untuk siswa sampai memberikan soal ujian.

Namun demikian, ada beberapa siswa yang dikunjungi guru karena lokasi rumah mereka yang tidak terjangkau signal internet atau siswa yang tidak memiliki fasilitas untuk belajar daring.

“Alhamdulillah para guru di SMPN 3 Bukit Sundi tetap semangat mengajar dan melayani siswa, walau harus mendatangi siswa membawakan soal dan buku, menunggu siswa mengerjakannya dan membawanya hasilnya ke sekolah,” ulas Risna.

Ia menyebut, PBM ditengah pandemi ini menjadi sebuah tantangan baru sekaligus inovasi guru dalam proses belajar mengajar pada siswa.

“Hal inilah yang kita sampaikan kepada orang tua siswa, agar tetap memperhatikan PBM siswa selama beraktivitas dirumah, jangan sampai siswa lalai dan abai akan pelajaran sekolah, walau dalam bentuk online maupun tugas harian,” tukas Risna.

Diakhir keterangannya Risna menyebutkan untuk tahun ajaran 2019/2020 ini, jumlah siswa kelas VII dan kelas VIII sebanyak 89 orang. Sedangkan untuk siswa baru kelas VII masih menunggu petunjuk PBM dari Diknas, tentang cara belajar tatap muka saat peneraan new normal.

reporter : DL editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...