SMPN 3 Bukit Sundi Juara Satu Lomba Khutbah Jumat Tingkat Kab. Solok

juara
Solok, SuhaNews. Momen tahun baru Hijriah 1 Muharam 1442 menjadi ajang unjuk prestasi bagi SMPN 3 Bukit Sundi sebagai sah satu pilot project SUBP (Sekolah Umum Berbasis Pesantren) di Kab. Solok.

juara

Lewat lomba Khutbah Jumat yang digelar oleh Pemda Kab. Solok dan PHBI, duta SMPN 3 Bukit Sundi keluar sebagai juara 1, pengumuman dan penyerahan hadiah berlangsung di Islamic Center Koto Baru, pada Rabu (19/8).

“Alhamdulillah, siswa kita Muhammad Afandi Fikri dan
Muazin Afriyoga Saputra yang tampil sebagai Khatib dan Muazin dalam lomba Khutbah ini keluar sebagai juara 1,” ujar Risna Delfita, Kepala SMPN 3 Bukit Sundi kepada SuhaNews usai acara.

Ia menambahkan, kesuksesan ini selain dari buah implementasi SUBP di SMPN 3 Bukit Sundi, juga tidak terlepas dari dukungan Camat Bukit Sundi Drs.H.N Efyardi dan Kepala KUA Zulfatmai, S.Ag.

Risna juga menyebut, jika kedua siswanya ini merupakan selain berprestasi dibidang agama juga dibidang seni. Fikri yang multitalenta juga tahun lalu menjuarai LLM ( Lomba Lagu Minang) tingkat SLTP se Sumayera Barat.

juara

Sebelum tampil di lomba dalam rangka tahun baru Hijriah ini, keduanya secara intens dilatih oleh guru SUBP SMPN 3 Bukit Sundi, walau ditengah pandemi keduanya tetap semangat berlatih dengan penerapan protokol kesehatan.

Senada dengan itu camat Bukit Sundi Drs.H.N Efyardi sangat mengapresiasi prestasi ini “Alhamdulillah, terimakasih SMPN 3 Bukit Sundi telah mengharumkan nama Bukit Sundi”, ujar camat.

reporter ” DL editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...