Satgas Covid-19 Sosialisasikan Vaksin di SMPN 3 Bukit Sundi

Satgas Covid-19 Sosialisasikan Vaksin di SMPN 3 Bukit Sundi
Solok, SuhaNews. Satgas Covid-19 Kecamatan Bukit Sundi yang dipimpin Camat Drs.H.N Efiyardi menggelar sosialisasikan vaksinasi di SMPN 3 Bukit Sundi Kabupaten Solok di Dilam, Selasa (21/9) yang lalu.

Bersama Camat, dalam Satgas ini juga tergabung Kapolsek, Danramil, Satpol PP dan tenaga kesehatan serta aparat pemerintah nagari Dilam. Pertemuan ini sendiri untuk mengajak dan menjelaskan fungsi dari vaksinasi Covid-19 ini kepada para pelajar SMPN 3 Bukit Sundi.

Mengawali arahannya Camat Efiyardi menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Gubernur Sumatera Barat 202/Dinkes/2021 tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 tanggal 21 September 2021 menegaskan bahwa seluruh tenaga pendidik dan kependidikan beserta siswa dipastikan sudah mendapat vaksin untuk persiapan pembelajaran tatap muka.

“Berdasarkan instruksi tersebut Pemerintah Kecamatan Bukit Sundi Nagari Dilam yakni wali nagari Dilam beseta staf pemerintahan nagari Dilam bergabung bersama TIM yang terdiri dari Camat, Kapolsek beserta Babin, Danramil kecamatan Bukit Sundi, dan Satpol PP dan tenaga kesehatan memberikan sosialisasi kepada seluruh peserta didik di SMPN 3 Bukit Sundi tentang pentingnya vaksinasi Covid 19 bagi pelajar,” jelasnya.

Camat menyebut, kegiatan vaksin untuk siswa itu penting untuk meningkatkan imunisasi tubuh, jadi jangan terpengaruh oleh berita hoax akibat negatif yang ditimbulkan oleh pemberian vaksin.

Sementara itu, Ruswida AMd Keb sebagai narasumber juga memaparkan panjang lebar bahwa vaksinasi tujuannya adalah untuk imunisasi tubuh supaya mampu melawan infeksi virus Corona yang membahayakan itu.

Kepala SMPN 3 Bukit Sundi, Risna Delfita  dalam sambutannya menyampaikan terimakasih pada TIM yang telah menyampaikan sosialisasi vaksinasi Covid 19. Ia menyebut tenaga pendidik dan kependidikan di SMPN 3 Bukit Sundi siap memberikan support dan pendampingan pada siswa dalam pelaksanaan vaksinasi nanti. DL | Moentjak

BACA JUGA  Kafilah STQH Sumbar Dilepas Wagub, Kanwil Kemenag Pesankan 3 Hal

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPasar Pakan Ahad Koto Baru Baso Menjadi Pasar Rakyat Terbaik di Sumbar
Artikel berikutnyaBupati Serahkan SK Kenaikan Pangkat 266 ASN Tanah Datar