Kampung Literasi Air Terbit Panti Pasaman Dapat Dukungan Kemdikbud

kampung
Panti Pasaman – Koordinator DIT PMPK Kemdikbudsitek Cecep Suryana menghadiri Pencanangan Kampung Literasi Air Terbit yang berlokasi di Nagari Panti, Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat, Selasa lalu.

Cecep menyambut baik dan mendukung keberadaan Taman Baca Masyarakat TBM Rumah Lentera Air Terbit, Nagari Panti, Kecamatan Panti karena telah mampu meningkatkan minat baca remaja dan anak-anak muda serta masyarakat.

Baca juga: TBM Rumah Lentera Laksanakan Program Kampung Literasi dari Kemdikbud dan Ristek

“ Saya mendorong anak-anak  muda dan masyarakat di Panti dan Pasaman pada umumnya untuk menambah pengetahuannya melalui membaca dan berkreatifitas dengan fasilitas yg telah di berikan oleh pemerintah,” ujar Cecep.

Menurut beliau buku adalah sumber ilmu pengetahuan yang sangat banyak sekali manfaatnya karena bisa mendapatkan sesuatu hal, melalui membaca buku. Manfaat dari membaca buku salah satunya meningkatkan kualitas otak kita dalam proses mengingat.

“Dengan adanya program kampung Literasi ini maka diharapkan terwujud masyarakat yang literat dan berdaya saing global” jelas cecep.

Ketua panitia pencanangan kampung literasi air terbit Kurnia Hadinata mengatakan bahwa  kegiatan yang dilaksanakan pada pencanangan tersebut adalah peluncuran program kampung literasi Air Terbit Nagari Panti. Kemudian Peluncuran Gerakan Indonesia Membaca Kabupaten Pasaman serta peluncuran Motor Pustaka TBM Rumah Lentera.

kampung“Saya berterima kasih semua pihak yang telah membantu kegiatan ini, khususnya kepada Bapak Direktur Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus Kemendikbud, Anggota DPD RI Hj. Emma Yohanna, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Wakil Bupati Pasaman, Wali Nagari Panti serta tokoh dan masyarakat Panti” ujar Hadi.

Kurnia Hadinata mengatakan bahwa TBM Rumah Lentera telah mendapatkan kepercayaan untuk melaksanakan program peningkatan minat baca tahun 2021 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

BACA JUGA  Terus Bertambah, 4 Warga Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19

“Untuk menyukseskan program literasi itu, TBM Rumah Lentera telah menerima bantuan dana sebesar Rp50 juta dari pihak kementerian dan satu-satunya di Sumatera Barat,” jelas Kurnia Hadinata.  (*)

Baca juga: Didukung Kampus, UMKM Mahasiswa Bertahan Meski Pandemi

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaSTKIP Nasional Padang Pariaman Gelar Wisuda ke-9
Artikel berikutnyaKemenag Pasaman gelar Bimtek Layanan KUA Kecamatan