Kanker Mata: Sempat Dirawat di Rumah Sakit, Muhammad Farhan Meninggal Dunia

mata
Saat menjalani perawatan di rumah sakit
Tanah Datar, SuhaNews – Sempat dirawat di RSU Dr. M. Djamil Padang, Muhammad Farhan (3.5 tahun) warga Jorong Piliang Bendang, Nagari Simawang, Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar, yang didiagnosa menderita penyakit Kanker Mata, kahirnya dipanggil Allah SWT untuk selamanya, Sabtu (6/11) sekitar pukul 04.40 Subuh. 

Muhammad Farhan meninggal dunia di RSU M. Djamil setelah sempat dirawat sejak Jumat (5/11) sore. Namun pada Sabtu (6/11) dinihari, Putra tersayang pasangan Zulkifli dan Susi Perawati menghembuskan nafasnya yang terakhir.

Baca juga: Gagal Ginjal, Aira Menunggu Uluran Tangan Dermawan

“Terima kasih kepada atas uluran tangan donatur para dermawan dan masyarakat yang sudah memberikan perhatian kepada anak kami,” ujar Zulkifli.

Farhan didiagnosa mengidap kanker mata semenjak sebulan lalu. Namun penyakitnya terlihat parah dan harus menjalani perawatan intensif dari dokter. Namun ketiadaan biaya, Farhan hanya dirawat di rumah.

“Setelah diinformasian di media sosial, tentang kondisi Farhan dan kehidupan orang tuanya, rasa simpati dan empati mulai terlihat,” kata Firman Malin Panduko, mantan wali jorong Piliang Bendang.

Ia beinisiatif melakukan penggalangan dana melalui Media Sosial (Medsos) ataupun langsung ke masyarakat untuk mengumpulkan sumbangan dari para dermawan ataupun donatur demi kesembuhan Farhan.

“Begitu dana sudah terkumpul sekitar Rp8 juta,  kedua orang tuanya sepakat untuk merawat di RSU M. Djamil Padang. Sayangnya, tidak sampai 24 jam dirawat, Farhan pergi untuk selamanya. Innalillahi wa Innailaihirajiun.  Semoga Muhammad Farhan ditempatkan di surga-Nya.

Walaupun Farhan terdaftar di BPJS. dana ini belum cukup, karena menurut dokter dalam proses penyembuhan Farhan juga harus di Kemoterapi,” katanya.

“Terima kasih atas sumbangan para dermawan dan donatur lainnya, pihak keluarga sudah berusaha maksimal untuk membantu penyembuhan Farhan, Allah lebih sayang kepadanya” ucap Malin Firman.

BACA JUGA  Perkuat Peran Kelurahan Atasi Covid-19, Pemko Padang Gelar Rakor

Selain menyampaikan terima kasih, kedua orang tua Muhammad Farhan juga meminta maaf jika ada kesalahan disengaja atau tidak disengaja, yang mereka lakukan demi kesembuhan anak kesayangannya ini. (Dajim)

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumya187 Kader Tapak Suci AL Kautsar Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat
Artikel berikutnyaKadis Dikpora Tutup Bimtek Peningkatan Kompetensi Kepala SMP