Kantor Kementerian Agama Pasaman Studi Tiru ke Pesisir Selatan

kantor
SuhaNews- – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman melakukan studi tiru ke Kemenag Pesisir Selatan (Pessel) Kamis (24/2).

Kepala kantor Gusman Piliang menyampaikan maksud dan tujuannya ke lembaga yang dinakhodai Abrar Munandar guna menyerap ilmu dan informasi penting dalam rangka membangun birokrasi yang bersih melayani dan bebas korupsi.

Baca juga: Solok Selatan Canangkan Pembangunan Zona Integritas

Lanjutnya, Kemenag Pasaman telah berkomitmen untuk berubah menuju RB/ZI (Reformasi Birokrasi Zona Integritas) WBK dan WBM. Untuk itu pihaknya perlu mempelajari hal-hal penting berkenaan itu di Kemenag Pessel yang sudah melangkah ke tingkat nasional dalam penilaian RB/ZI.

Menurut Gusman, banyak poin-poin berguna dapat diterapkan di Kemenag Pasaman yang bertekad menjadi pilot project RB/ZI Tahun 2023.

Gusman meminta kepada pihaknya untuk bersungguh-sungguh mempelajarinya sesuai Pokja Area Perubahan masing-masing, sembari berharap ini difasilitasi oleh Kemenag Pessel.

Kunjungan sekaligus silaturahim ini disambut hangat oleh keluarga besar Kemenag Pessel. Dan Abrar mengatakan salah satu itikad lembaganya mewujudkan WBM, WBK dan RB/ZI karena berkeinginan menjadi bagian penting dari Tagline Pemerintah Daerah Negeri Sejuta Pesona yakni Sejahtera, cerdas dan berakhlak alias “Rancak”.

Abrar mengatakan, semua yang menjadi cita tulus Kemenag ini hanya dapat direngkuh dengan komitmen serta keinginan bersama bukan hanya kemauan pimpinan saja. Yusuf

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Pimpin Rakor RKPD 2023

Facebook Comments

BACA JUGA  Karena Pipis, Ayah Biadab, Aniaya Anak Balita Hingga Tewas
loading...
Artikulli paraprakSebanyak 38 Organisasi Perangkat Daerah Kota Padang Terima Penghargaan
Artikulli tjetërWalikota Solok Terima Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat