Kapolda Himbau Masyarakat Batasi Kegiatan Diluar Rumah

Kapolda Himbau Masyarakat Batasi Kegiatan Diluar Rumah
SuhaNews. Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, MH menghimbau masyarakat di Sumatera Barat, untuk membatasi kegiatan kegiatan khususnya di luar rumah, ini untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19 yang sedang mewabah saat ini.

Hal ini disampaikan Kapolda Sumbar melalui siaran channel youtube Surau TV Official dengan judul “Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H – Kapolda Sumbar – Bersama Melawan Covid-19” yang direkam tadi siang, Kamis (26/3) di Mapolda Sumbar.

“Khususnya arahan-arahan dari bapak Presiden, dan Maklumat Bapak Kapolri untuk selalu menjaga Social Distancing dan Physical Distancing yang tentunya dengan hal-hal seperti ini itu juga akan membantu mereduksi penyebaran virus corona kepada masyarakat”, katanya.

BAca Juga : Gubernur dan Kapolda Tinjau Pemeriksaan Sampel PDP di Labor Biomedik Unand

Selanjutnya, Irjen Pol Toni juga berharap bahwa seluruh masyarakat tidak dalam kondisi panic buyying. Artinya, kesiapan-kesiapan pemerintah dalam mengantisipasi kebutuhan sembako diseluruh warga masyarakat tentunya tidak kita sikapi dengan pembelian secara besar-besaran untuk membawa kebutuhan pokok itu dirumah.

“Dan sekali lagi saya meminta tentunya ini juga akan menjadi persoalan tersendiri untuk itu”, imbaunya.

Jenderal bintang dua tersbeut berharap dengan situasi sekarang, masyarakat tidak percaya kepada berita-berita hoax yang justru akan menyesatkan. Dan beberapa hal yang juga diragukan kebenaran pemberitaannya, dirinya berharap ada informasi-informasi masyarakat yang diberikan kepada pihaknya.

“Saya berharap komunikasi taupun informasi nanti yang diberikan kepada kami, tentunya diberikan sesuatu yang jelas terait dengan informasi maupun si pemberi informasi”, pungkasnya.

Diakhir himbauannya, Kapolda meminta kepada masyarakat untuk mematuhi segala peraturan-peraturan yang sudah disampaikan baik dari instruksi Presiden RI maupun maklumat dari Kapolri yang telah tersebar diseluruh warga masyarakat. Red

BACA JUGA  1 Warga Muaro Paneh Terkonfirmasi Covid-19, Total Sudah 21 Orang di Kab. Solok

Sumber : TribrataNews

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaTerinfeksi Covid-19, Staf DPRD Dirujuk ke RSU Ahmad Muchtar
Artikel berikutnyaTerkait Covid-19, Bupati Solok Lakukan Video Conference dengan Gubernur