Kapolres Sijunjung; 2 Buronan Pelaku Pembunuhan Akan Terus Dikejar

Kapolres Sijunjung; 2 Buronan Pelaku Pembunuhan Akan Terus Dikejar
SuhaNews. Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan menegaskan 2 buronan pelaku pembunuhan di Tanjung Gadang akan terus dikejar hingga tertangkap.

Hal itu diungkapkan Kapolres Sijunjung dalam pertemuan dengan keluarga korban  dan tokoh masyarakat nagari Tanjung Gadang di Maolres Sijunjung, Rabu (20/1).

Dengan cepatnya pengungkapan kasus dan penangkapan 2 pelaku oleh Polres Sijunung, tokoh masyarakat Tanjung Gadang, mengapresiasi atas kinerja pengungkapan kasus pembunuhan hingga penangkapan pelaku itu berhasil dilakukan dengan cepat. Kurang dari seminggu, dua dari empat pelaku berhasil ditangkap di Kota Medan. Sehingga misteri kematian korban pun terungkap.

Kedatangan tokoh masyarakat dan pihak keluarga korban ke Polres Sijunjung pada, Rabu (20/1) untuk mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres AKBP Andry Kurniawan. Sekaligus untuk melihat wajah para pelaku yang sudah menyebabkan kematian terhadap korban Oktavialis (40) warga Tanjung Gadang.

“Yang datang itu pihak keluarga korban dan tokoh masyarakat setempat. Kunjungannya untuk silaturahmi serta menyampaikan apresiasi kepada polisi atas pengungkapan kasus pembunuhan yang terjadi di Tanjung Gadang kemarin,” tutur Kapolres AKBP Andry Kurniawan dan Kasubag Humas AKP Nasrul Nurdin.

Pihak keluarga dan tokoh masyarakat yang datang ke Mapolres tersebut diantaranya, Ketua DPRD Sijunjung Bambang Surya Irwan, Wali Nagari Tanjung Gadang, Randu Prima, Ketua KAN,  Abdul Taman dt Bijo Rajo, Ninik Mamak Hendra Dt Rajo Intan, Ketua BPN Hitochi Himamora, Wakil Ketua Pemuda Armen dan Mamak dari pihak keluarga korban, M.Nuzul Firman.

Selain terkait pengungkapan kasus pembunuhan itu, tokoh masyarakat Tanjung Gadang juga mengapresiasi “tangan dingin” Kapolres AKBP Andry Kurniawan dalam menjaga Kamtibmas diwilayah tersebut, terutama pencegahan terhadap perkelahian antar kampung yang sebelumnya hampir setiap tahun terjadi.

BACA JUGA  Mulyadi Sebar 10 Ribu Paket Sembako di Sumbar

Pengungkapan kasus penemuan mayat tersebut dinilai cepat dalam pengungkapannya, dan respon dari Polres Sijunjung pun cepat tanggap hingga pelaku berhasil ditangkap meskipun harus melakukan pengejaran ke Sumatra Utara.

Sebelumnya, pasca penemuan mayat di Jorong Guguak Naneh, Tanjung Gadang itu mendapat respon dari berbagai lapisan masyarakat di daerah tersebut. Bahkan, sejumlah warga sempat mendatangi kantor Polsek Tanjung Gadang dan meminta agar polisi mengungkap kasus tersebut dengan cepat.

“Kita tidak memberikan ruang kepada pelaku kejahatan ataupun terhadap tindakan yang melawan hukum. Karena tugas Polri adalah menjaga keamanan ditengah masyarakat. Setelah mendapat informasi, anggota pun langsung bergerak cepat. Bahkan tim dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP Abdul Kadir Jaelani untuk mengejar pelaku,” jelasnya.

Meskipun harus melakukan pengejaran antar Provinsi, kurang dari satu minggu pelaku berhasil digelandang ke Mapolres Sijunjung. “Pelaku ditangkap di Medan, pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas terukur. Yang dua lagi masih dalam pengejaran. Kemanapun akan tetap kita kejar, karena tidak ada ruang untuk pelaku kejahatan,” tegasnya. (*)

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...