Kapolres Solok Olah Lahan Kosong Jadi Produktif Untuk Pertanian

315
ko
Arosuka, SuhaNews. Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho,SH,Sik,Msi membuka lahan pertanian di belakang Bangunan kantor Polres Solok berupa tanah kosong untuk ditanami berbagai jenis tanaman pangan Pada hari Sabtu (06/06).

ko

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho,S.H,S.IK,M.SI,bersama Waka Polres Solok Kompol Harianto, M.H, M.M, Para Kabag, Kasat, Kasi Polres Solok Dan Anggota Polres Solok.

 

“Dengan menanam berbagai jenis tanaman pangan menjadi solusi untuk ketersediaan pangan agar tetap terjaga, apalagi di tengah pandemi virus corona (Covid-19)”, ujar kapolres.

“Oleh karena itu kami beserta personel Polres Solok memanfaatkan lahan kosong yang ada di belakang Bangunan Mako Polres Solok untuk ditanami berbagai tanaman pangan. Kebetulan lahan ini tidak terpakai dan banyak di tumbuhi tanaman liar”, ulasnya.

ko

Pembukaan lahan tersebut sambung Azhar Nugroho ialah untuk mendukung program pemerintah terkait ketahanan pangan, Karena itu kami dari jajaran Polres Solok sengaja memanfaatkan lahan kosong yang luasnya kurang lebih 2 hektar ini untuk kita tanami berbagai tanaman pangan, yang nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat disini.

Meski pandemi Covid-19 masih menghantui masyarakat, namun Kapolres solok bersama jajarannya tidak henti-hentinya melakukan terobosan, salah satunya adalah membuka lahan pertanian untuk bercocok tanam.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan bercocok tanam ini, ketahanan pagan di tengah pandemi Covid-19 di wilayah Polres Solok bisa berjalan maksimal, dan sesuai harapan kita bersama”,jelasnya.

ko

“Lahan yang kita buka untuk penanaman dilahan tidur ini bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar apabila dampak Covid-19 berkepanjangan,” tutup mantan Kapolres Blora ini.

reporter : Dedi editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...