Kapolsek IX Koto Sungai Lasi Ajak Siswa MTsN 1 Solok Tangkal Pekat

Kapolsek IX Koto Sungai Lasi Ajak Siswa MTsN 1 Solok Tangkal Pekat
Kapolsesk IX Koto Sungai Lasi Briptu Maihendri menjadi pembina Upacara di MTsN 1 Solok
Sungai Lasi, SuhaNews. Kapolsek IX Koto Sungai Lasi yang diwakili Briptu Maihendri menjadi Pembina Upacara di MTsN 1 Solok, Senin (20/1).

Dalam amanatnya,Kapolsek IX Koto Sungai Lasi selain mengajak siswa memperdalam rasa nasionalisme dengan kegiatan positif menjaga persatuan dan kesatuan yang dimulai dari lingkungan pendidikan, siswa juga diajak untuk memerangi penyakit masyarakat.

“Salah satu sumber penyakit masyarakat adalah Narkoba dan penyalahgunaan teknologi terutama internet lewat smartphone,” sebut Maihendri.

“Untuk itu sebagai generasi terpelajar harus bijak dalam memilih kawan agar tidak terjerumus ke dalam jurang kesesatan. Begitu juga dalam memanfaatkan internet, ambil sisi positifnya,” ulas Maihendri.

Selain rawan dampak negatif, pemakaian hape di ruang publik juga rawan pada perampokan dan jambret, karena tidak sedikit kasus jambret pada pemakaian hape dipinggir jalan, maupun saat berkendara.

“Untuk itu hati-hati dan bijaklah menggunakan hape dan jangan meletakannya pada tempat yang mudah dicuri,” tutup Maihendri.

Kepala MTsN 1 Sungai Lasi Drs. H. Marjusan, MM mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolsek pada upacara Senin (20/1) ini. Arahan yang diberikan selain motivasi juga menjadi penambah wawasan warga madrasah.

Marjusan menambahkan selain menjdi Pembina Upacara, MTsN 1 Solok juga menggandeng Polsek IX Koto Sungai Lasi dalam beberapa kegiatan.

“Dengan adanya pembinaan dan motivasi dari lembaga di luar madrasah memberikan motivasi yang berbeda bagi siswa. Seperti peran siswa dalam menangkal penyakit masyarakat. Dengana adanya petunjuk dari Kepolisian akan mempertegas bagi siswa bahwa Pekat adalah pelanggaran hukum,” komentar Marjusan.

Menutup keterangannya, Marjusan mengatakan selain menggandeng Kepolisian, MTsN 1 Solok juga mengundang lembaga terkait lainnya sebagai Pembina Upacara untuk menambah wawasan siswa.

reporter : Eva editor : Moentjak

BACA JUGA  Sumbar Berduka, Bupati Tanah Datar H. Irdinansyah Tarmizi Tutup Usia

Baca Juga :

Awali 2020, MTsN 1 Solok Kukuhkan Pengurus OSIM

 

Facebook Comments

loading...