Karang Taruna Sumbar Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Rao Pasaman

Karang Taruna Sumbar Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Rao Pasaman
Sekretaris Karang Taruna Sumbar, Rahmat Saleh Nasution serahkan bantuan bedah rumah. foto Afrizal.Beritanda1
Pasaman, SuhaNews. – Wujud kepedulian terhadap sesama, Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat mengadakan bakti sosial, dengan agenda penyerahan dana bantuan bedah rumah layak huni di Gang Genjer, Jorong Pertanian, Nagari Padang Metinggi, Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman, (25/12/2019).

Selain merupakan kegiatan sosial, agenda ini juga bertujuan mendukung program pemerintah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Karang Taruna Sumatera Barat melalui Sekretarisnya, H.Rahmat Saleh Nasution menyerahkan bantuan dana bedah rumah layak huni sejumlah Rp25 juta untuk dua buah rumah. Masing-masing rumah/KK mendapatkan bantuan dana sejumlah Rp12, 5 juta.

Karang Taruna Sumatera Barat serahkan bantuan kepada dua rumah/KK yakni; Sarinah (53) dan Syahrul (50) yang beralamat di Gang Genjer Jorong Pertanian, Nagari Padang Metinggi Kecamatan Rao, Rabu (25/12/2019).

Sekretaris Karang Taruna Sumbar H. Rahmat Saleh Nasution mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah salah satu agenda sosial yang diharapkan bisa dimanfaatkan dan menjadi suatu kebarokahan.

“Hari ini Karang Taruna Sumatera Barat melakukan bakti sosial dengan agenda penyerahan bantuan dana bedah rumah layak huni, yang diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan si penerima. Agenda ini akan berkesinambungan ke daerah lain di Sumatera Barat ini. Sebagai organisasi sosial, kita ingin Karang Taruna hadir sebagai organisasi yang benar-benar berguna keberadaannya, sebagaimana tertuang dalam dasar berdirinya organisasi yaitu membantu masyarakat dan mendukung program pemerintah,” ujar Rahmad Saleh Nasution.

Rahmat Saleh juga Mengharapkan, dengan rumah layak huni ini, si penerima tidak lagi memikirkan bagaimana membangun huniannya, tinggal memikirkan bagaimana memenuhi kebutuhan keseharian, dengan begitu kesejahteraanya agak terbantu.

“Atas nama Karang Taruna, kami tetap komitmen bergandeng tangan bersama pemerintah yaitu bahu membahu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan jiwa sosial yang kami miliki,” tegas Rahmat Saleh Nasution.

BACA JUGA  Kakankemenag Tinjau Simulasi KSMO di MTsN 3 Solok

Adapun kondisi dua buah rumah penerima bantuan tersebut, kedaannya sudah sangat mengkawatirkan karena terlihat reot, lapuk, condong dan nyaris runtuh.

Mendengar rumahnya akan di bedah, Sarinah (53) janda dengan 3 orang anak ini merasa sangat bersyukur dan terharu, karena secara tiba-tiba beberapa hari sebelumnya salah seorang anggota karang taruna Sumbar menginformasikan rumahnya akan dibedah.

“Saya kaget dan bingung serta bercampur haru pak, ketika dapat kabar ini. Semoga ini menjadi suatu keberkahan dan bagi Bapak-bapak yang datang kesini dikasih Allah menjadi pahala nan berlipat ganda. Kami sekeluarga merasa senang sekali mendapat hal sebaik ini yang tidak pernah saya fikirkan sebelumnya, saya ucapkan terimakasih kepada ketua karangtaruna, Sekretarisnya Pak Rahmat Saleh Nasution dan anggotanya, yang telah peduli dengan keadaan kehidupan saya, semoga karang taruna Sumbar semakin sukses, dan pengurusnya di berikan limpahan kesehatan dari Allah SWT,” ujar Sarinah seraya mata penuh air mata. A | Red

Berita yang sama juga tayang di Beritanda1.com

 

 

Facebook Comments

loading...