Dibangunkan Rumah Permanen, Janda Tua Sumringah

diba
Gubernur Gorontalo bantu janda tua
SuhaNews – Nenek Singo Lapantu (71) atau biasa disapa Nenek Singo sangat gembira karena kini, ia akan memiliki rumah permanen yang sehat dan layak huni, bantuan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo. 

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie langsung meletakkan batu pertama pembangunan rumahnya yang dibangun permanen.

Pejabat nomor 1 di Provinsi Gorontalo ini rela datang ke rumah semipermanennya ini untuk mengganti rumah yang lebih baik.

Rumah nenek Singo, yang sudah lama menjanda ini, dibangun di lahan yang disediakan pemerintah Desa Masiaga Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango..

Rusli Habibie melakukan ini saat menjelajah dengan mobil offroadnya di perkampungan desa dan menemukan rumah tidak layak huni milik Nenek Singo.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie merupakan penggemar berat olahraga penuh tantangan offroad ini. Sudah sering kali ia membawa rombongan offroader keluar masuk pedesaan dengan membawa paket bantuan, juga untuk melihat langsung kondisi masyarakatnya.

Tegur sapa menggunakan Bahasa Gorontalo yang dilakukan Rusli Habibie kepada warga desa menjadikan Rusli sangat dekat dengan masyarakatnya.

Keluh kesah ia dengarkan dengan sabar. Seperti yang dilakukan kepada Nenek Singo dengan mengganti rumah reyot menjadi rumah beton ini.

Pembangunan rumah ini dilakukan dengan menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Gorontalo. Dalam 2 pekan rumah Nenek Singo ditargetkan selesai dibangun. Nenek Singo akan segera menempati rumah beton yang diidam-damkan selama ini.

Sebelumnya, Rusli Habibie bersama rombongan menyambangi Kantor Desa Masiaga. Di kantor ini Ruskli Habibie menyerahkan 100 paket bantuan pangan bersubsidi secara simbolis. Paket bantuan ini langsung didistribusikan kepada warga yang kurang mampu. (*)
Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Rp.3,2 triliun Dana BOS Bagi Sekolah yang Terdampak Virus Corona
loading...