Peduli Nagari, 10 Juta dari IKPP Untuk Masyarakat Panyakalan

446
peduli
SuhaNews. Sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat nagari Panyakalan Kab. Solok, IKPP (Ikatan Keluarga Perantau Panyakalan) memberikan bantuan masker senilai 10 juta rupiah dalam bentuk masker.

Masker dari IKPP ini diserahkan pengerjaannya kepada Rumah Batik Panyakalan yang notabene pengrajinnya adalah masyarakat Panyakalan sendiri.

Sekretaris IKPP Jabodetabek, Boy, kepada SuhaNews mengatakan bahwa penyerahan bantuan masker ini sebagai bentuk cinta nagari dan dunsanak di kampung halaman dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di nagari Panyakalan.

Untuk pendistribusian kita percayakan pada Pemerintah Nagari sebagai pihak yang mengetahui secara langsung kondisi terkini nagari Panyakalan ditengah Pandemi ini.

Berita Terkait : 21 Warga Panyakalan Jalani Swab Test, Pemnag Penuhi Kebutuhannya Selama Isolasi

Menutup bincang singkat via Telponnya, Boy mengatakan bahwa IKPP mengikuti perkembangan setiap kondisi nagari Panyakalan ditengah Pandemi. IKPP juga mengapresiasi langkah yang telah dilakukan oleh Wali Nagari dan Satgas Covid-19.

“IKPP menunggu update perkembangan nagari Panyakalan ditengah Pandemi ini melalui pemerintah nagari sebagai sumber dipercaya di nagari Panyakalan,” tutup Boy.

Sementara itu Wali Nagari Panyakalan Agus Evatra Dt Bandaro Kayodalam kesempatan terpisah kepada SuhaNews menyampaikan apresiasi kepedulian IKPP pada masyarakat Panyakalan. Selain itu masyarakat Panyakalan juga menerima bantuan dari berbagai pihak dalam bentuk paket sembako,disinfektan,hand sanitizer serta masker dibawah koordinator M.Khilal S.Ag.

“Terima kasih untuk IKPP atas kepeduliannnya serta masyarakat yang telah memberikan donasinya untuk masyarakat Panyakalan yang terdampak Pandemi Covid-19. Ini bukti kekompakan dan kebersamaan kita ditengah musibah ini,” ujar Agus.

Khusus untuk bantuan IKPP dalam bentuk masker ini, selain kepedulian ditengah musibah Pandemi ini, juga bentuk dukungan IKPP secara ekonomi bagi masyarakat Panyakalan. Karena masker IKPP dikerjakan oleh warga masyarakat Panyakalan sendiri yang dikoordinir oleh rumah batik.

Menutup pembicaraannya Wali Nagari Panyakalan berharap kebersamaan dalam menghadapi Covid-19 ini akan selalu menjadi ikon kekompakan dan lambang kebersamaan bagi masyarakat Panyakalan.

SuhaNews juga mencoba mengkonfirmasi M. Khilal selaku koordinator donasi, mengatakan pihaknya menghimpun donasi melalui grup WA dan setiap bantuan yang terkumpul juga dilaporkan secara terbuka di grup, sehingga donatur mengetahui perkembangan bantuan yang terkumpul.

reporter : Oca editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...