Camat dan Walinagari Antarkan Langsung BLTD ke Penerima di Nagari Panyakalan

727
camat
Panyakalan, SuhaNews. Camat Kubung Ricky carnova SSTP, MM bersama pendamping desa kecamatan, Wali Nagari Panyakalan Agus Evatra dan anggota Satuan Tugas Covid- 19 Nagari Panyakalan menyerahkan bantuan BLT DD ( Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ) kepada masyarakat Nagari Panyakalan yang terdampak covid-19, Jumat (22/5).

Wali Nagari Agus Evatra kepada SuhaNews menyampaikan, guna menghindari pengumpulan massa maka bantuan diantarkan secara langsung ke masyarakat.

Penerima BLT DD di Nagari Panyakalan berjumlah 135 KK. BLT DD dibagikan sebesar Rp. 600.000 per KK setiap bulan selama tiga bulan kedepan,sekarang di salurkan langsung untuk dua bulan.

“Mudah mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu kesulitan ekonomi masyarakat ditengah wabah covid -19 seperti sekarang ini,” ujar Walinagari.

camat

Menurut Camat Kubung Ricky Carnova SSTP ,MM menyebutkan pemberian BLT DD ini sesuai dengan Dasar hukum BLT Permen Desa No 6 tahun 2020 tentang perubahan atas Permen Desa PDTT No 11 thn 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa.

Camat berharap masyarakat yang di berikan bantuan agar bisa memanfaat kan sebaik baik nya dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari hari apa lagi dalam menghadapi lebaran Idul fitri. Bagi penerima manfaat yang sedang sakit semoga bisa membantu biaya untuk berobat.

Selain itu camat juga berharap masyarakat tetap menerapkan protokol pencegahan covid- 19 dalam beraktifitas sehari hari dan tatap menjaga kesehatan diri sendiri maupun keluarga dan lingkungan sekitar agar terhindar dari virus Covid -19.

reporter : Oca editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...