21 Warga Panyakalan Jalani Swab Test, Pemnag Penuhi Kebutuhannya Selama Isolasi

2711
swab
Petugas yang melakukan swab test bagi 21 warga Panyakalan
Panyakalan, SuhaNews. 21 orang warga jorong Hilia Banda nagari Panyakalan kec. Kubung Kab. Solok menjalani swab tes karna pernah kontak dengan FB (29) pegawai lapas Sijunjung yang berdomisili di jorong tersebut, yang dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu (28/5) kemarin.

Ini sebagai tindak lanjut pasca diumumkannya 1 orang warga kec. Kubung Kab. Solok dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu (27/5).

Gugus Tugas Kab. Solok bersama Dinas Kesehatan dan Puskesmas Tanjung Bingung didampingi oleh Wali Nagari Panyakalan, Bhabinkhantibmas, Bhabinsa, melakukan tes swab kepada 21 orang warga Panyakalan yang beberapa hari terakhir melakukan kontak dengan FB.

Wali Nagari Panyakalan Agus Evatra Dt Bandaro Kayo ketika di hubungi SuhaNews mengatakan, masyarakat yang telah diambil sampel guna di lakukan tes swab sebanyak 21 orang diantaranya ada seorang balita berumur 17 bulan anak dari pasien FB akan di isolasi mandiri di rumah masing masing.

“Nagari akan memberikan bantuan sembako dan kebutuhan lainnya selama 21 warga ini menjalani masa isolasi,” terang Agus.

Berita Terkait : Tugas di Sijunjung, 1 Lagi Warga Kec. Kubung Kab. Solok Positif Covid-19

Selain melakukan itu juga dilakukan pemantaun oleh Satgas covid 19 Nagari Panyakalan dan Puskesmas Tanjung Bingkung terkait perkembangan kesehatan mereka selama menjalani isolasi.

Atas Kondisi ini, Agus Evatra juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, kebersihan dan menghindari tempat tempat keramaian, jika terpaksa harus keluar rumah agar selalu memakai masker dan membiasakan selalu mencuci tangan serta menjaga jarak.

Bagi Masjid dan Musala juga diminta agar menghentikan sementara kegiatan sholat berjamaah dan kegiatan lainnya yang bersifat pengumpulan massa sampai hasil tes swab ke 21 orang tersebut keluar.

Wali Nagari juga menghimbau masyarakat untuk tenang dan koperatif atas musibah ini. Jangan menghakimi dan memandang buruk pada korban, kelurganya erta 21 orang yang tengah menjalani isolasi.

swab
Satgas nagari Panyakalan memberikan sembako bagi 21 warga yang tengah menjalani isolasi

“Ini musibah, tak ada yang mengkehendaki, mari kita beri dukungan moril dunsanak kita yang tengah terkena musibah ini. Doakan mereka segera sembuh dan Pandemi ini ceat berlalu,” tutup Agus.

Untuk mengantisipasi dan mengurangi keluar masuknya orang ke wilayah Jorong Hilie Banda Wali Nagari akan memasang portal di beberapa titik.

reporter : Oca editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...