Pramuka Peduli Kab. Solok dan Masyarakat Bantu Korban Puting Beliung

516
peduli
SuhaNews. Bersama masyarakat Panai Tangah Sawah jorong Lekok Batu Gadang, gerakan Pramuka Peduli Kab. Solok membantu membersihkan puing-puing bangunan rumah Zulkifli yang diporak porandakan oleh puting beliung di Sungai Nanam pada Senin (1/6) sore. Kegiatan yang juga diikuti leh masyarakat ini berlangsung pada Selasa (2/6).

“Bersama 15 orang lebih kurang hari ini kami bersama masyarakat lekok batu gadang Goro bersama membersihkan puing-puing rumah pak Zulkifli pasca terkena musibah sebagai bentuk pengamalan kami kepada trisatya dan Dasa Dharma pramuka ” ujar Desvianto (Pak De) andalan Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Solok yang mendampingi anggota pramuka peduli, kepada SuhaNews.

Kepala jorong Lekok Batu Gadang, Bayu Putra Gumala, S. P mengucapkan terimakasih banyak kepada Pramuka Peduli Kab. Solok yang telah membantu membersihkan puing-puing rumah pak Zulkifli pasca terkena musibah.

Pada SuhaNews, Bayu juga menjelaskan, masyarakat secara spontan telah menggalang bantuan untuk keluarga Zulkifli. Namun itu belum cukup mengingat beratnya kerusakan rumah akibat angin puting beliung ini.

“Setelah mengadakan musyawarah dengan masyarakat jorong, kami bersama masyarakat sembari menunggu bantuan dari pemerintah terkait, berencana akan memulai pembangunan rumah semi permanen rumah Zulkifli, dengan dana yang telah di galang perantau, hingga saat ini telah terkumpul sebanyak 3 juta rupiah, mudah-mudahan pemerintah terkait bisa membantu melanjutkannya nanti ” Jelas Bayu.

Berita Terkait : 1 Rumah Rusak Berat Diterjang Angin Puting Beliung di Sungai Nanam

Delfi S, Sos,I,  Wali Nagari sungai nanam di hubungi terpisah juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Pramuka Peduli Kab. Solok yang telah membantu masyarakat jorong Lekok Batu Gadang.

peduli

“Terutama sekali kepada Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kab. Solok H yulfadri Nurdin, SH yang telah mengutus anggota Pramuka Peduli Kab. Solok ke nagari Sungai Nanam” ujar Delfi.

Ketua Kwarcab Kab. Solok yang juga Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin SH yang dihubungi terpisah kepada SuhaNews menuturkan, ini Adalah bentuk peduli kami dari Pramuka Peduli Kab. Solok yang sedang terkena musibah keluarga kita.

“Insyaallah kami Pramuka Peduli Kab. Solok akan slalu siap membantu dan berbakti kepada masyarakat kabupaten Solok maupun sumatra barat” kata Yulfadri. Lim

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...