Kasus Covid-19 Menurun, Kota Pariaman Kembali Belajar Tatap Muka

covid
Kota Pariaman – Kota Pariaman kembali melaksaakan pembelajaran tatap muka mulai Selasa, 10 Agustus 2021 karena perkembangan penularan Covid-19 mulai menurun di Kota  Sala Lauak ini.

“Kota Pariaman telah kembali melakukan proses belajar mengajar tatap muka,” ujar Walikota Pariaman, Genius Umar, Selasa (10/8/2021).

Seluruh siswa dan tenaga pendidik, jelasnya, dipastikan mematuhi protokol kesehatan, dengan melakukan pemeriksaan suhu sebelum memasuki ruangan, menggunakan masker, wajib mencuci tangan dan menjaga jarak.

Baca juga: Dekati Zona Merah, Kegiatan Tatap Muka di Kota Padang Beralih ke Daring

“Kehadiran siswa dibagi per sif yakni 50 % untuk setiap ruangan belajar,” jelas Genius Umar.

Zona penularan Covid-19 di Kota Pariaman, jelas Genius Umar, berstatus pada level III, bahkan beberapa desa/kelurahan yang ada di Kota Pariaman telah berada di zona hijau penularan wabah Covid-19.

Sementara itu, Kabid Pedidikan Dasar, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Yurnal, menuturkan bahwa awal tahun ajaran baru pada 12 Juli 2021. Karena tingginya penularan Covid-19 di Kota Pariaman, pembelajaran tatap muka baru dimulai sekarang.

“Kita sudah membentuk tim untuk memastikan semua sekolah mengadakan pembelajaran tatap muka dengan protocol kesehatan,” jelas Yurnal.

Seluruh sekolah di Kota Pariaman, jelas Yurnal, mulai dari PAUD, TK, SD, SMP dan SMA se-Kota Pariaman mulai melakukan pembelajaran tatap muka setelah mendapatkan izin resmi dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman. (*)

Baca juga: Wagub Audy Tinjau Sekolah Tatap Muka di Sawahlunto

Facebook Comments

BACA JUGA  H. Alizar; Besok Puasa Arafah, Raih Keutamaannya Ditengah Pandemi
loading...
Artikel sebelumyaAlumni PSA Serahkan 72 Paket Baju Olahraga dan Batik
Artikel berikutnyaKabupaten Padang Pariaman Lakukan Penilaian Kinerja Kepala SMP