Kebakaran Hanguskan 3 Unit Rumah di Nagari Manganti, Sumpur Kudus

kebakaran
Wabup Sijunjung Iradditillah tinjau korban kebakaran
Sijunjung, SuhaNews – Kebakaran melanda Jorong Tapi Balai, Nagari Manganti, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Jumat (6/5/22) sekitar pukul 18.00 WIB, yang menghanguskan satu rumah permanen dan dua rumah semi permanen. 

Wakil Bupati Iraddatillah bersama jajaran meninjau dan memberikan bantuan kepada korban yakni Rizal Palefi (48), Darman (51) dan Saribanun (81) Senin (9/5/22).

Baca juga: Kebakaran di Sawah Kandang Salayo, Pemilik Rumah Terluka

Dalam kesempatan ini, Wabup Sijunjung didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yofritas, Plt Kepala Dinas Kominfo, David Rinaldo, Kepala Dinas Capil, Febrizal Ansori, Camat Sumpur Kudus, Roni Satria, BPBD, Baznas dan PMI.

Wabup Iraddatillah berpesan agar mengikhlaskan musibah tersebut dan berharap kepada korban agar tidak berlarut dalam kesedihan panjang.

“Jadikanlah musibah ini sebagai teguran dari allah untuk kita semua sehingga kita selalu ingat dan dekat dengan Allah Swt hendaknya,” ucap Iraddatillah.

“Kami turut berduka cita atas musibah yang terjadi, walaupun ujian ini berat tapi harus diterima dengan ikhlas, saya berharap keluarga tidak terlalu lama larut dalam kesedihan, harus segera bangkit dan tetap semangat untuk menjalani aktifitas kembali,” tambah Wabup.

Ke depan, tambah Iraddatillah, kita akan evaluasi dan mencarikan solusi untuk bisa memberikan akses layanan pemadam kebakaran di daerah Sumpur Kudus.

“ni merupakan tanggung jawab kita bersama, beberapa menit saja keterlambatan datangnya armada pemadam kebakaran tentu api sudah menyebarluas ke yang lain,” sebutnya.

Darman (51) salah seorang korban mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan semua pihak yang telah memberikan perhatian dan bantuan. (Dicko)

Baca juga: Bupati Sijunjung Bantu Korban Kebakaran di Nagari Bukit Bual

Facebook Comments

BACA JUGA  Satu Keluarga Tewas Akibat Toko Aksesoris Motor Terbakar
loading...
Artikulli paraprakSidak ke Padang Panjang, Kakanwil Apresiasi Kinerja Jajaran Kemenag
Artikulli tjetërKetua TP PKK Tanah Datar Lantik Ketua TP PKK Kecamatan V Kaum dan Batipuh