Kecelakaan di Silaing, Jalur Padang – Bukittinggi Sempat Macet Total

Kecelakaan di Silaing, Jalur Padang - Bukittinggi Sempat Macet Total
Foto. Dok Polres Padang Panjang
Pd. Panjang, SuhaNews. Jalur Silaing yang menghubungkan Padang Panjang dan Padang sempat macet total Minggu (15/3) pagi. Hal ini karena kecelakaan tiga kendaraan di jembatan kembar Silaing.

Proses evakuasi kendaraan lebih kurang satu jam yang menutup akses pada kedua arah di jalur ini. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, korban luka dari ketiga kendaraan segera dibawa ke rumah sakit terdekat.

Baca Juga : Tabrakan Beruntun, Truk Tabrak Sepeda Motor dan Warung Martabak

akibat kecelakaan ini, Bus Pariwisata dan minibus jenis Innova mengalami kerusakan parah, sedangkan satu unit truk kanvas tergolek membelintang jalan.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu Saherman mengatakan kecelakaan ini diakibatkan truk kanvas mengalami rem blong. Sehingga, menabrak beberapa kendaraan lainnya.

“Truk kanvas datang dari arah Bukittinggi menuju Padang. Sesampai di sekitar lokasi mengalami rem blong, ditabrak pertama kali bus pariwisata. Sopir banting stir menabrak minibus Inova dari belakang,” ujar Saherman.

Kejadian ini bermula dari truk kanvas merk colt diesel mengalami rem blong, akiatnya truk melaju kencang hingga menabrak bus pariwisata. Kemudian sopir mencoba membanting stir ke arah tebing namun mengenai belakang mobil Innova.

Reporter : Jen editor : Moentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

BACA JUGA  3 Kecelakaan Truk dalam Sehari di Sitinjau Lauik
loading...