Kehadiran SPBUN Carocok Tarusan Atasi Kebutuhan Nelayan untuk Melaut

atasi
Pesisir Selatan, SuhaNews  -Direktorat  Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Artati Widiarti meninjau stasiun Pengisian Bahan Bakar Untuk Nelayan. (SPBUN) milik PT Citra Nelayan Sejati di Pelabuhan Perikanan Carocok Tarusan, Jumat (4/6).

Pada peninjauan SPBUN itu Artati Widiarti didampingi Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah, Kadis Kelautan dan Perikanan Sumbar, Yosmeri dan sejumlah pejabat lainnya.

“Kehadiran SPBUN dapat menjawab keluhan nelayan dalam memenuhi kebutuhan BBM untuk melaut,” kata Artati Widiarti.

Artati Widiarti berharap pemilik SPBUN agar mengelola manajemen distribusi BBM untuk nelayan tersebut dengan baik agar tidak terjadi antrean panjang.

Baca juga: Resmikan SPBUN Koto IX Tarusan, Gubernur Harapkan Nelayan Tidak Kesulitan BBM

“SPBUN sangat membantu nelayan dalam menjalankan aktivitas melaut,” tambah Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariyansyah.

Wabup mengajak nelayan untuk bisa memaksimalkan pemanfaatan SPBUN  ini. Dengan SPBUN maka  kesulitan mendapatkan BBM bisa diatasi.

Kabupaten Pesisir Selatan, jelas Wabup, memiliki garis pantai hingga 254 km dan miliki potensi kelautan dan perikanan. Dibutuhkan dukungan pemerintah provinsi dan pusat untuk pengembangan potensi tersebut.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar, Yosmeri mengungkapkan, keberadaan SPBUN ini membantu nelayan khususnya di Cerocok Tarusan dalam mengatasi kesulitan BBM untuk melaut. (*/We)

Baca juga: Penggunaan Handphone di SPBU Bisa Menimbulkan Kebakaran?

Facebook Comments

BACA JUGA  Terima Kunjungan Pemprov Sulawesi Selatan, Kota Pariaman Perlu Berbenah
loading...